Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IST

IST

Mulai Hari Ini, Biaya Trading Fee di Tokocrypto Jadi 0,31%

Minggu, 1 Mei 2022 | 16:00 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Tokocrypto mendukung kebijakan penerapan pajak Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 68/PMK.03/2022 tentang Peraturan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto. Ini merupakan kewajiban pedagang aset kripto yang terdaftar di Bappebti.

Tokocrypto sebagai salah satu perusahaan Calon Pedagang Fisik Aset Kripto terdaftar Bappebti menurut VP Corporate Communication Tokocrypto Rieka Handayani akan selalu menerapkan Good Corporate Governance dan patuh serta tunduk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Kami yakin peraturan ini dibuat merupakan sinyal dukungan pemerintah dalam melegitimasi aset kripto di Indonesia. Dengan pemberlakuan PMK 68, setiap pemegang aset kripto akan mendapatkan kepastian perpajakan yang sangat jelas dengan tarif yang bersahabat,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (01/05/2022).

Baca juga: Berlaku Mulai Hari Ini, Aspakrindo Minta Pajak Kripto Bisa Optimal dan Untungkan Semua Pihak

Sebelum PMK 68 ini diterapkan, belum ada perlakuan khusus kepada aset kripto yang dimiliki oleh para investor, sehingga akan dikategorikan sebagai bagian pendapatan lain-lain. Tarif PPN dan PPh final sebesar total 0,21% dapat disimpulkan lebih menguntungkan dibandingkan tarif berjenjang pendapatan lain-lain yang akan menjadi bagian dari laporan SPT tahunan dengan tarif berjenjang sampai dengan 35%.

Mulai 1 Mei 2022, biaya trading fee di Tokocrypto menjadi 0,31% (trading fee 0,1% + PPN-PPh 0,21%). “Biaya trading fee di Tokocrypto masih termurah dan kompetitif dibandingkan exchange lain di Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN