Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Net Verse
Sumber: Istimewa

Net Verse Sumber: Istimewa

Net Visi (NETV) Resmi Luncurkan Platform OTT ‘Net Verse’

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Net Visi Media Tbk (NETV) melalui anak usahanya PT Net Media Digital (NMD) secara resmi meluncurkan platform Over The Top (OTT) terbarunya, NET Verse. Platform digital NET Verse menghadirkan sejumlah konten hiburan khas milenial NET yang dapat diunduh secara gratis lewat Google Play atapun Apps Store.

Peluncuran platform digital NET Verse dilakukan lewat hadirnya pagelaran ‘Welcome to NET Verse’ di layar kaca NET pada Jumat, 20 Mei 2022, mulai pukul 20.00 WIB, bertepatan dengan hari jadi NET yang kesembilan.

CEO Net Visi Media (NETV) Deddy Sudarijanto mengatakan, kehadiran Net Verse merupakan salah satu upaya NETV dalam mengembangkan platform digitalnya melalui anak usahanya, PT Net Media Digital (NMD). Peluncuran NET Verse dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi NET kesembilan, sebagai kado kreatif untuk penggemar konten kreatif khas NET yang selama ini loyal mendukung selama ini. Hadirnya platform digital Net Verse juga mempertegas visi NETV dalam mengembangkan potensi konten entertainment dan inovasi digital NETV lewat potensi Intellectual Property.

Baca juga: Kargo Kendaraan Berat Bikin Ciamik Kinerja IPCC Kuartal I-2022

“Platform OTT Net Verse akan mengajak penggemar NET bernostalgia lewat sejumlah konten entertainment terbaiknya, serta tentunya hadirnya sejumlah up-date terkini konten-konten fresh yang hanya dapat dinikmati melalui NET Verse,” ungkap Deddy dalam keterangan pers, Kamis (19/5/2022)..

Deddy menjelaskan, NET Verse merupakan platform Over The Top (OTT) berisi konten-konten serial drama, program musik, talkshow yang berkualitas, edgy, di mana pun dan kapan pun. Peluncuran NET Verse akan memperkenalkan wajah platform digital tersebut secara langsung kepada masyarakat untuk dapat mengakses konten-konten entertainment pilihannya.

Menurut Deddy, potensi pertumbuhan pasar dan bisnis dari platform OTT di Indonesia saat ini masih terbilang cukup besar. Data Nielsen menunjukkan jumlah penetrasi penonton media berbasis internet di Indonesia merupakan tertinggi kedua setelah televisi, yaitu sebesar 73%. Kehadiran platform NET Verse berpotensi mampu menarik banyak penggunanya dengan konten-konten segar ala milenialnya. Terlebih lewat kanal Youtube. NET terbukti mampu memiliki 18 juta unique user dan 40 juta viewer perbulannya untuk konten-konten kreatif.

Baca juga: Mantap! Tesla akan Investasi Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

Lebih lanjut Deddy mengatakan, kata kuncinya adalah New Engagement and New Experience. NETV melalui Net Visi Media optimistis akan tumbuh lebih besar lagi ke depannya melalui kehadiran platform digital. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya infrastruktur jaringan internet, teknologi aplikasi dan besarnya minat pengguna media digital. “Selain itu, tren di masyarakat yang selalu menuntut adanya inovasi-inovasi baru. Tidak hanya dalam hal kontennya tetapi juga dalam cara berinteraksi dengan sebuah konten program melalui inovasi teknologi,” tambah Deddy.

Sementara itu, Vice President Digital NET Olwin Pangaribuan menambahkan, Net.Verse merupakan platform media digital over the top yang juga dapat diunduh secara gratis lewat Google Play atapun Apps Store. Lewat peluncuran NET Verse, pihaknya ingin menghadirkan konten-konten entertainment yang berkualitas, menghibur, dan menginspirasi yang cocok dinikmati para millennials kapan pun dan di mana pun.

“Selain menghadirkan sejumlah konten-konten menarik khas NET, NET Verse juga siap meluncurkan sejumlah konten-konten up to date terbarunya untuk penikmat konten hiburan yang berjiwa muda di platform tersebut,” ujar Olwin.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN