Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina. Foto: IST

Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina. Foto: IST

Pendapatan MNC Sekuritas dari Online Trading Tumbuh 555%

Selasa, 13 April 2021 | 17:39 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id – Dalam tiga bulan pertama tahun 2021, pendapatan MNC Sekuritas dari platform perdagangan saham secara online (online trading) (MNC Trade New) tumbuh 555,8% menjadi Rp 22,6 miliar. Kenaikan ini juga tak lepas dari jumlah nasabah yang tumbuh signifikan 49,9% menjadi 117.900 nasabah.

Selain itu, total nilai transaksi perdagangan saham yang difasilitasi MNC Sekuritas melesat 184% menjadi Rp 29,6 triliun. Pendapatan perantara pedagang efek pun tumbuh 247% menjadi Rp 31,9 miliar. Bahkan, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ini masuk dalam 20 broker saham terbesar dari sisi nilai transaksi dan 10 broker terbesar dari sisi volume dan frekuensi transaksi.

”MNC Sekuritas memecahkan rekor hanya dalam tiga bulan 2021,” kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan resmi, Selasa (13/4).

Dia mengatakan, pertumbuhan nasabah ini didukung aplikasi online trading MNC Trade New yang sudah user-friendly, dengan modern look dan smartwatch notification. Aplikasi ini juga didukung oleh MNC Research yang memberikan rekomendasi harian tentang saham dan kondisi pasar terbaru setiap hari. "Ada beberapa fitur canggih lainnya, seperti sebagai fitur terbaru dalam menganalisa status bandarmologi, dan super order sebagai fitur advanced yang dapat menyesuaikan order sesuai dengan skenario kondisi investasi," ujarnya.

Susy menambahkan, untuk lebih meningkatkan jumlah transaksi online trading, MNC Sekuritas menggelar promo hadiah saham gratis senilai total Rp 200 juta yang berlaku hingga 15 April 2021. Di mana, untuk investor yang belum pernah membuka rekening saham di MNC Sekuritas. Baik pemberi referral maupun nasabah baru akan mendapatkan 100 lembar saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan berlaku kelipatan.

Setelah itu, perseroan akan memperkenalkan kampanye pemasaran baru bertajuk TrakTor (Traktir Investor) mulai 15 April 2021. Program ini akan memberikan kesempatan bagi setiap klien MNC Sekuritas untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik seperti e-voucher Shopee dan puncaknya berupa 10 sepeda motor untuk diperebutkan oleh para klien dengan rujukan akun baru tertinggi pada 31 Mei 2021.

Selain itu, MNC Sekuritas juga merangkai program TrakTor bagi para mitra universitasnya. Program yang khusus dirancang untuk universitas ini menjadi salah satu komitmen MNC Sekuritas dalam mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi industri keuangan bersama seluruh universitas di Indonesia.

Di sisi lain, kancah investasi di Indonesia masih terus menggeliat dan bahkan mencetak rekor spektakuler. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, total investor pasar modal (saham, surat utang, reksadana) mencapai 4,4 juta pada Februari lalu. Dari total investor itu, sebanyak 2,01 juta merupakan investor saham. Jumlah investor pasar modal dan saham tersebut masing-masing bertambah 13% dan 18% dibanding posisi akhir 2020 yang sebanyak 3,88 juta dan 1,7 juta.

Lebih menarik lagi, tambahan investor ditopang oleh hadirnya para investor milenial alias usia muda yang berbondong-bondong menjadi pelaku investasi. Teknologi yang makin canggih sekaligus mudah digunakan serta terintegrasi dengan banyak layanan finansial, kian memacu pertumbuhan pasar modal Tanah Air belakangan ini.

Fenomena ini juga banyak dicermati oleh para perusahaan broker saham dengan mengolah strategi pemasaran, pengembangan teknologi informasi dan aplikasi trading secara online, termasuk oleh MNC Sekuritas, perusahaan milik MNC Kapital Indonesia yang bernaung di bawah MNC Group.

 

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN