Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor memantau pergerakan saham di salah satu sekuritas di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Investor memantau pergerakan saham di salah satu sekuritas di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Menguat, Lima Saham Pilihan Masuk Radar

Kamis, 21 Juli 2022 | 08:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi IHSG hari ini menguat. IHSG diperkitakan akan diperdagangkan di rentang 6.691-6.904 pada Kamis (21/7/2022). Lima saham pilihan masuk radar perdagangan hari ini, diantaranya WSKT dan INCO.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan, berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat terbatas dengan rentang 6.691 - 6.904. “Hati hati ya, apabila arah kebijakan pertemuan Bank Sentral Eropa, Jepang, dan Indonesia tidak sesuai, maka koreksi menjadi sebuah pilihan,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Rawan Profit Taking, Cermati Empat Saham Pilihan Hari Ini

Pada perdagangan Rabu (20/7/2022), IHSG ditutup menguat sebesar +138 poin atau +2.06 % ke level 6.874. Sektor basic material, properties & real estate consumer non cyclicals, infrastructures, consumer cyclicals, healthcare, energy, technology, transportation & logistic, financials, idustrials bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, Tiongkok memutuskan untuk tidak mengubah tingkat suku bunga kredit untuk jangka waktu 1y dan 5y. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Tiongkok tidak akan lagi terfokus kepada pemangkasan tingkat suku bunga. Namun lebih kepada pemberian kredit kepada masyarakat untuk mendorong perekonomian.

Baca juga: IHSG Lanjutkan Kenaikan, Cek Rekomendasi BMRI, UNTR, ADMR, ASII, JPFA

Pilarmas Investindo Sekuritas yakin konsumsi mungkin akan kembali normal seiring sejalan dengan pelonggaran Covid-19, namun secara pertumbuhan ekonomi, mungkin masih akan terakselerasi secara lambat. “Yuk, kita berharap bahwa Tiongkok bisa bangkit, sama seperti dulu dimana Tiongkok dikenal dengan lokomotif pemulihan ekonomi dunia,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (21/7/2022).

Pilarmas Investindo Sekuritas  merekomendasikan lima saham pilihan yang masuk radar untuk diperdagangkan pada hari ini. Kelimanya adalah WSKT, INCO, BMRI, SIDO, ITMG.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com