Menu
Sign in
@ Contact
Search
Petugas memantau grafik pergerakan indeks harga saham di salah satu dealing room di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Petugas memantau grafik pergerakan indeks harga saham di salah satu dealing room di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Perhatikan Lima Saham Pilihan Potensi Cuan Awal Pekan

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:41 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi IHSG menguat terbatas pada perdagangan Senin (1/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran 6.900-7.050. Perhatikan lima saham potensi cuan di awal pekan, diantaranya EMTK dan AVIA.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat terbatas. Namun secara sentimen, ada potensi pasar akan kembali terkoreksi terbatas,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (1/8/2022).

Pada perdagangan Jumat (29/7/2022), IHSG ditutup melemah sebesar 5 poin (0,08%) ke level 6.951. Sektor Kesehatan, barang baku, barang konsumen primer, teknologi, transportasi dan logistic, infrastruktur, property dan real estate bergerak negatif dan mendominasi penurunan IHSG kemarin.

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas: IHSG bisa Melemah, Cermati AGII, MEDC, dan AALI

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, pertumbuhan ekonomi wilayah Eropa lagi lagi sedang tidak berada dalam keadaan yang baik. Inflasi di kawasan Eropa naik lebih tinggi dari sebelumnya 8.6% menjadi 8.9%, hampir menyentuh 9%. Inflasi Eropa terus menguntit ketat inflasi Amerika yang sebelumnya bahkan sudah berada di atas 9%. Naiknya inflasi secara masif membuat pertumbuhan ekonomi pun secara YoY mengalami penurunan, dari sebelumnya 5.4% menjadi 4%.

“Pertemuan Bank Sentral Eropa berikutnya akan menjadi sorotan, bagaimana Bank Sentral akan bereaksi terhadap kenaikkan inflasi yang tengah terjadi, di tengah kekhawatiran kekurangan energi yang mungkin berpotensi akan terjadi,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Berpotensi di Zona Hijau, Pantau Tiga Saham Pilihan Ini

Selain itu, Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, pekan ini akan menjadi pekan yang sangat dinantikan setiap bulan. Pekan dimana data inflasi akan muncul di awal bulan, yang dimana diproyeksikan akan kembali mengalami kenaikkan. Inflasi Indonesia secara YoY diproyeksikan akan kembali mengalami kenaikan, dari sebelumnya 4,35% berpotensi secara proyeksi naik hingga 4,8 - 4,90%. Namun, menariknya, inflasi inti juga diproyeksi masih akan bergerak naik, mengikuti inflasi tahunan yang dimana dari sebelumnya 2.63%, berpotensi secara proyeksi naik hingga 2.80% - 2.90%.

Pilarmas Investindo Sekuritas melihat, kenaikkan harga barang dan jasa, masih bisa diikuti dengan kenaikan pendapatan. Hal ini yang terlihat inflasi inti dapat terjaga dengan baik. Liburnya pertemuan The Fed pada pekan ini, akan membuat Bank Indonesia dapat bernafas lega, karena berpotensi untuk menahan tingkat suku bunganya pada pertemuan kali ini. “Oleh sebab itu, kami melihat, ada potensi yang cukup besar, kenaikkan tingkat suku bunga baru akan terjadi pada kuartal IV-2022 mendatang,” papar Pilarmas Investindo Sekuritas.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham pilihan yang berpotensi cuan pada perdagangan hari ini, yaitu EMTK, HRUM, BMRI, ASII, AVIA. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com