Menu
Sign in
@ Contact
Search
Gedung Kantor PT PP Tbk (PTPP). (Foto: Perseroan)

Gedung Kantor PT PP Tbk (PTPP). (Foto: Perseroan)

PTPP Gelontorkan Capex Rp 1,8 Triliun

Rabu, 21 September 2022 | 13:06 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT PP Tbk (PTPP) mencatatkan realisasi serapan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,8 triliun sampai dengan Juni 2022.

“Realisasi penyerapan capex PTPP sampai dengan Juni 2022 telah mencapai Rp 1,8 triliun,” jelas Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam konferensi pers Public Expose Live 2022 PTPP, belum lama ini.

Baca juga: Saham Emiten Jagoan Lo Kheng Hong (ABMM) Terbang 223%, BEI Minta Penjelasan

Dia menambahkan, untuk realisasi capex perseroan sampai dengan Agustus 2022 masih dalam proses finalisasi oleh tim internal perusahaan.

Sebelumnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto menuturkan bahwa pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 4,3 triliun yang mayoritas bersumber dari kredit investasi khususnya untuk penyelesaian ruas Tol Semarang-Demak melalui kerja sama operasional (KSO).

Baca juga: Saham-saham Emiten Kendaraan Listrik Bergerak Bullish, Ini Analisisnya...

Sementara pembangunan Menara Danareksa yang ditargetkan rampung pada Oktober 2022 nanti akan diselesaikan menggunakan dana yang berasal dari pengalihan sisa dana right issue dan initial public offering (IPO).

"Jadi, sebesar 80% dana capex dipakai untuk pengerjaan proyek eksisting ruas Tol Semarang-Demak utamanya seksi dua yang harus selesai pada tahun ini. Menara Danareksa harus selesai di Oktober 2022," ungkap Agus beberapa waktu lalu.

IKN

Di sisi lain, Novel Arsyad mengungkapkan, sampai saat ini, PTPP telah mendapat beberapa proyek ibu kota negara (IKN), antara lain pembangunan penyiapan kawasan inti pusat tahap 1, pembangunan pekerjaan jalan tol IKN segmen KKN Kariangu-Sp. Tempadung, dan pembangunan jalan di dalam KIPP.

“Tahun 2022 ini PTPP telah mengikuti beberapa tendek proyek IKN di sektor infrastruktur dan gedung. Sampai dengan saat ini, PTPP telah berhasil meraih empat proyek infrastruktur di IKN dengan nominal sebesar Rp. 1,474 triliun,” jelas dia.

Baca juga: BSI (BRIS) Beli Tanah dan Bangunan di Jalan Medan Merdeka Jakarta Rp 755 Miliar

“Untuk proyek IKN, saat ini PTPP masih berkontribusi sebagai pelaksana konstruksi belum memiliki rencana untuk melakukan investasi dalam proyek tersebut,” imbuhnya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com