Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Greenland International Industrial Center. Foto: PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS)

Greenland International Industrial Center. Foto: PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS)

Puradelta Lestari Raih “Marketing Sales” Rp 288 Miliar

Jumat, 9 April 2021 | 12:10 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id -  PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membukukan penjualan marketing (marketing sales) properti sebesar Rp 288 miliar pada kuartal I-2021. Raihan tersebut setara dengan 11,4% dari target marketing sales tahun 2021 sebesar Rp 2 triliun.

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, pencapaian marketing sales pada kuartal I-2021 ini berasal dari penjualan lahan industri seluas 10,4 hektare yang didominasi permintaan sektor data center. Hal ini melanjutkan penjualan lahan industri seluas 40 hektare untuk perusahaan data center tahun 2020.

“Bergabungnya pelanggan data center baru pada awal tahun ini sekaligus menambah kehadiran pemain data center di kawasan industri perseroan yang sudah mulai bergabung tahun lalu,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (9/4).

Tondy mengungkapkan, capaian perseroan per kuartal I-2021 itu masih sejalan dengan target marketing sales sebesar Rp 2 triliun pada akhir 2021. Hal itu didukung masih tingginya permintaan lahan industri yang sedang dinegosiasikan. “Masih ada sekitar 75 hektar permintaan lahan industri, baik dari sektor data center, otomotif, maupun sektor lainnya,” ujar Tondy.

Selain menjual lahan industri, perseroan mengembangkan kawasan hunian dan komersialnya. Salah satunya produk hunian klaster Naraya Park yang menawarkan rumah tapak yang terjangkau dengan lokasi strategis di jantung Kota Deltamas.

Perseroan juga akan segera mengembangkan kawasan komersial melalui pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang di Kota Deltamas, seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas kesehatan. Dengan tersedianya fasilitas-fasilitas komersial penunjang dan kawasan hunian yang nyaman, perseroan terus berupaya menghadirkan sebuah kota mandiri terpadu yang nyaman bagi para penghuni, pengunjung, maupun pekerja di dalam Kota Deltamas.

Sementara itu, pada akhir 2020, Puradelta Lestari mencetak marketing sales sebesar Rp 2,39 triliun. Nilai ini melampaui target awal sebanyak Rp 2 triliun. Tondy menjelaskan, pertumbuhan ini ditopang oleh tingginya permintaan lahan di kawasan industri milik perseroan yaitu Greenland International Industrial Center (GIIC) sejak awal tahun 2020. “Hasil ini berkat kemampuan perseroan memaksimalkan peluang penjualan meski di tengah pandemi,” ujar dia.

Tondy merinci, pada akhir 2020, perseroan menjual sebanyak 119,5 hektare lahan industri untuk pelanggan dari berbagai sektor, seperti industri otomotif, pangan, pergudangan (warehouse), dan pusat data. Permintaan lahan industri ini dari berbagai sektor ini diperkirakan akan terus meningkat sejalan dengan perkembangan terkini, termasuk pertumbuhan industri digital.

Menurut dia, meningkatnya penjualan ini juga bisa mendorong permintaan dari segmen bisnis lain karena aktivitas industri dan populasi kerja di Kota Deltamas akan terus bertumbuh. Oleh karena itu, perseroan tidak hanya mengembangkan kawasan industri, namun juga kawasan hunian dan komersial di Kota Deltamas.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN