Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor memantau pergerakan saham di sebuah galeri sekuritas di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Investor memantau pergerakan saham di sebuah galeri sekuritas di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat, Ini Jajaran Saham Potensi Naik

Senin, 27 Juni 2022 | 08:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Reliance Sekuritas memprediksi IHSG lanjutkan penguatan pada perdagangan Senin (27/6/2022). IHSG akan bergerak pada rentang 7.010 – 7.095. Ini jajaran saham berpotensi naik pada perdagangan di awal pekan.

“IHSG kami perkirakan akan melanjutkan penguatan pada hari ini menyusul penguatan kemarin, serta melihat harga komoditas tambang yang masih solid,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Senin (27/6/2022).

Advertisement

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG di Zona Hijau, Simak Rekomendasi Saham-saham Pilihan Ini

IHSG ditutup menguat pada penutupan perdagangan pekan lalu, ditutup dilevel 7.042,93 (0,64%). IHSG menguat ditengah kenaikan bursa regional dan respon para pelaku pasar yang positif terkait keputusan BI yang belum menaikan suku bunga. Beberapa sektor yang mendorong penguatan IHSG yaitu sektor teknologi (1,88%), sektor consumer cyclycals (1,28%), dan sektor infrastruktur (1,03%).

Reliance Sekuritas menambahkan, secara teknikal, HISG berhasil kembali di perdagangkan di level 7.000. Namun masih tertahan di MA 20 yang masih akan diuji indicator stochastic telah golden cross tapi belum mengarah keatas.

“Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu: ASLC, BKDP, UVCR, SMGR, ACES, ADRO, INTP, LPPF, PTPP, TLKM, WIKA, WSKT,” tambah Reliance Sekuritas.

Baca juga: Pilarmas: IHSG Berpotensi Menguat, Lima Saham Pilihan Ini Berpotensi Cuan di Awal Pekan

Kemudian dari bursa AS, mengalami penguatan pada penutupan akhir pekan lalau dengan penguatan tertinggi terjadi pada index Nasdaq +3.34%, penguatan pada bursa AS ditengah pelemahan US consumer sentiment yang melemah cukup dalam pelemahan ini imbas dari pertumbuhan ekonomi yang melambar namun hal ini imbas dari kenaikan suku bunga namun hal ini adanya sedikit peningkatan prospek dalam inflasi.

Bursa Asia pada pagi hari ini sudah diperdagangkan di zona hijau, saat laporan ini ditulis indeks Nikkei menguat 0,85%, dan indeks Kospi juga turut menguat 0,44%. Para investor masih meresopon positif inflasi 2,5% di Jepang pada bulan Mei hal ini tidak berubah dari bulan April yang sama di angka 2,5%.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN