Menu
Sign in
@ Contact
Search
Net Buy Investor Asing. Investor memantau pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Mengutip data RTI, dalam sebulan terakhir, investor  asing mencatat net buy sebesar Rp16,76 triliun di seluruh pasar.

Net Buy Investor Asing. Investor memantau pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Mengutip data RTI, dalam sebulan terakhir, investor asing mencatat net buy sebesar Rp16,76 triliun di seluruh pasar.

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat, Simak Saham Potensi Naik Hari Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan Selasa (16/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan di rentang 7.070-7.095. Simak saham potensi naik hari ini, diantaranya EXCL dan FREN.

Reliance Sekuritas menjelaskan IHSG diperkirakan akan berpotensi menguat setelah menutup gap dan tertahan di support-nya. Serta, IHSG masih akan dibayangi oleh data neraca dagang yang surplus. “Saham komoditas juga akan mewarnai IHSG dimana harga komoditas batu bara kembali diperdagangkan di atas US$ 400 per ton,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Ajaib Sekuritas: IHSG diprediksi Mixed, Intip Saham-saham Pilihannya

Reliance Sekuritas menambahkan secara teknikal IHSG, berhasil menutup gap, dan masih tertahan di support 7.070, sehingga dapat antisipasi jika kembali rebound dari support-nya. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu: EXCL, FREN, ASLC, MEDC, SMRA, WIKA, PTPP, ASRI, SRTG,” tambah Reliance Sekuritas.

IHSG diperdagangkan di zona merah pada awal pekan ini, berhasil ditutup di level 7.093 (0,5%), IHSG mengalami koreksi ditengah rilisnya neraca dagang yang kembali surplus dan kenaikan yang di atas ekspektasi pasar, IHSG melemah mengikuti bursa regional yang menyusul penurunan suku bunga di Tiongkok yang secara tiba-tiba yang dikarenakan data ekonomi yang kurang memuaskan akibat lockdown dan real estate crisis.

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Berpotensi Rebound, Pantau Saham BBNI, TLKM, MDKA dan CTRA

Beberapa sektor yang mendorong pelemahan IHSG diantaranya yaitu sektor teknologi (1,48%), sektor bahan baku (1,38%), dan sektor transportasi dan logistik (0,77%). Investor asing tercatat membukukan net buy di pasar reguler sebesar Rp 51,37 miliar dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing adalah BBCA, ASII, BBNI.

Sementara itu dari bursa AS, tiga index utama kompak ditutup dengan  ceria pada penutupan awal pekan ini, penguatan ini didorong ditengah optimisme para pelaku pasar bahwa The Fed dapat mencapai soft landing bagi perekonomian yang dimana The Fed akan menurunkan suku bunga jika inflasi sudah kembali mereda.

Dari bursa Asia, sudah diperdagangkan dengan bervariasi, saat laporan ini ditulis index Nikkei 225 melemah 0,21%, sementara, index kospi menguat 0,40%. .

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com