Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor memantau monitor saham salah satu galeri sekuritas di Jakarta. (Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR)

Investor memantau monitor saham salah satu galeri sekuritas di Jakarta. (Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR)

Reliance Sekuritas: IHSG Mixed, Saham-saham Ini Berpotensi Naik

Kamis, 1 September 2022 | 08:46 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Reliance Sekuritas memperkirakan IHSG akan masih berpotensi mixed namun cenderung melemah. Hal itu karena melihat potensi bursa regional yang diperdagangkan di zona merah serta masih dibayangi oleh sentiment eksternal.

“Namun aksi beli investor asing pada saham dengan kapitalisasi besar jika masih berlanjut juga akan mewarnai IHSG sehingga IHSG masih berpotensi mix,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas: IHSG masih Mixed, Pantau Tiga Saham Ini

Reliance menaksir IHSG akan bergerak pada rentang 7.140-7.220.

Adapun secara teknikal, kembali diperdagangkan di atas MA5, namun masih akan menguji resistance di 7.220. Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini, papar riset Reliance Sekuritas, yaitu JKON, ASII, SMDR, AMRT, BFIN, TPIA, BBNI, BBRI.

Dari bursa Asia, sebut riset Reliance, sudah diperdagangkan di zona merah mengekor bursa AS. Saat laporannya ditulis indeks Nikkei 225 melemah 1,35%, sementara, indeks kospi melemah 1,70%.

Pada pagi ini Korea Selatan merilis GDP pada kuartal II-2022 yang mengalami tekanan secara yoy, serta neraca dagang Korea Selatan yang kembali mengalami defisit.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: Pasar Kondusif, Saham Konstruksi Masuk Radar

Sementara itu dari bursa AS, tiga indeks utama  kembali tertekan dan masih ditutup di zona merah dengan pelemahan empat hari berturut, pelemahan di bursa AS masih didorong oleh kekhawatiran dari The Fed terkait pengetatan kebijakan moneter untuk menekan inflasi di tengah pelemahan ekonomi

Pada perdagangan kemarin, jelas riset Reliance Sekuritas, IHSG diperdagangkan di zona merah namun berhasil ditutup di zona hijau pada akhir sesi menyusul aksi beli pada akhir sesi pada saham-saham bigcaps, ditutup di level 7.179 (+0,27%). Beberapa sektor yang mendorong penguatan IHSG di antaranya yaitu sektor keuangan  (+1,59%), sektor kesehatan (+0,76%), dan sektor transportasi dan logistik (+0.48%). Investor asing tercatat membukukan net buy di pasar regular sebesar Rp 671 milliar dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing adalah BBCA, BBNI, BMRI.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com