Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (Foto: Istimewa)

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (Foto: Istimewa)

Soal Dividen, Begini Penjelasan Indosat (ISAT)

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:09 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison bakal menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menetapkan penggunaan laba bersih tahun buku 2021, termasuk soal pembagian dividen.

Senior Vice President (SVP) Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Steve Saerang menyampaikan bahwa perseroan masih membutuhkan waktu untuk mengkaji rencana penggunaan laba bersih 2021 dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kegiatan integrasi yang sedang berlangsung.

Advertisement

"Pengumuman tentang (penggunaan laba bersih) ini akan dikeluarkan pada pertengahan Juli bersamaan dengan pengumuman rencana RUPSLB," kata Steve kepada Investor Daily, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Gelar RUPST, Indosat (ISAT) Fokus Percepat Integrasi

Sementara itu, Indosat baru saja merampungkan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) secara elektronik di kantor pusat perseroan. Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan, serta penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021.

Lebih lanjut, RUPST emiten telekomunikasi dengan kode saham ISAT tersebut juga menyepakati penetapan remunerasi dewan komisaris dan menunjuk akuntan publik untuk tahun buku 2022.

Direktur Utama Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengapresiasi seluruh pelanggan dan para mitra atas kepercayaan dan loyalitas berkelanjutan yang memberikan keyakinan besar kepada perseroan.

"Kami berhasil menjaga momentum pertumbuhan positif, sambil terus memperkuat kerja sama strategis dengan mitra global, dan senantiasa berkomitmen mendukung agenda transformasi digital pemerintah Indonesia,” jelas Vikram dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, Indosat resmi menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) pada 4 Januari 2022. Sejak saat itu, IOH berkomitmen meningkatkan pengalaman pelanggan lewat integrasi dua entitas yang saling melengkapi. Termasuk, integrasi jaringan yang tengah dilakukan di 43 ribu pemancar jaringan yang ditargetkan tuntas pada akhir 2022.

Baca juga: JV Baru Indosat (ISAT), BDx Indonesia akan Siapkan Capex Rp 9 Triliun

Di samping itu, IOH akan mendorong inovasi dan percepatan layanan digital baru. Terbukti, pada Maret lalu, IOH telah meluncurkan UCan dan Bima Kredit untuk pemberdayaan komunitas UMKM dan nelayan di Mandalika.

Pada kuartal I-2022, ISAT berhasil membukukan lonjakan pendapatan menjadi Rp 10,87 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 7,34 triliun. Pertumbuhan terbesar berasal dari pendapatan seluler dari Rp 6,04 triliun menjadi Rp 9,37 triliun.

Bahkan, IOH juga telah mengumumkan lahirnya BDx Indonesia untuk menjawab meningkatnya permintaan data center berstandar global di Indonesia. Karena itu, lanjut Vikram, ke depan perseroan akan mempercepat proses integrasi agar seluruh pelanggan dapat menikmati layanan IOH di Indonesia.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN