Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).  (Foto: beritasatu photo)

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). (Foto: beritasatu photo)

Sssttt... Bukalapak Raih Pernyataan Efektif IPO

Senin, 26 Juli 2021 | 20:26 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id – PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dikabarkan memperoleh pernyataan efektif terkait penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Senin sore (26/7), menurut sumber Investor Daily.

Dengan efektifnya pernyataan pendaftaran IPO tersebut, maka perusahaan wajib tunduk pada peraturan pasar modal yang berlaku. Bukalapak disebut telah menetapkan harga IPO di batas atas dari kisaran harga Rp 750-850 per saham. Namun, hingga berita ini diturunkan, manajemen Bukalapak dan penjamin emisi tidak dapat dikonfirmasi.

Bukalapak melepas sebanyak 25,76 miliar saham atau setara 25% kepada publik. Start-up teknologi berstatus unicorn ini akan meraih dana segar Rp 21,9 triliun. Perseroan telah melangsungkan penawaran awal (bookbuilding) dan roadshow pada 9 Juli-19 Juli 2021. Penawaran umum dijadwalkan pada 28-30 Juli 2021 dan pencatatan saham di BEI dengan kode BUKA pada 6 Agustus 2021.

Bukalapak menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Adapun PT UBS Sekuritas Indonesia dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia ditunjuk sebagai penjamin emisi efek. Saham IPO juga ditawarkan kepada investor internasional, sehingga Bukalapak mempercayakan UBS AG cabang Singapura dan Merrill Lynch (Singapore) Pte Ltd sebagai joint global coordinators dan joint bookrunners.

Dalam prospektus disebutkan bahwa 66% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja. Sisanya 34% untuk modal kerja entitas anak, yakni PT Buka Mitra Indonesia dan PT Buka Usaha Indonesia, masing-masing 15%. Lalu, PT Buka Investasi Bersama, PT Buka Pengadaan Indonesia, Bukalapak Pte Ltd, dan PT Five Jack masing-masing 1%.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN