Menu
Sign in
@ Contact
Search
Totalindo Eka Persada. Foto: totalindo.co.id

Totalindo Eka Persada. Foto: totalindo.co.id

Totalindo Eka (TOPS) Raih Kontrak Baru Senilai Rp 898 M

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:28 WIB
Zsazya Senorita (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) meraih kontrak baru senilai Rp 898 miliar hingga 25 Juli 2022. Nilai tersebut berasal dari 13 proyek. Sedangkan sampai saat ini, Totalindo mengerjakan 29 proyek dari carry over tahun-tahun sebelumnya dan perolehan kontrak baru pada 2022.

Direktur Utama Totalindo Eka Persada (TOPS) Donald Sihombing mengatakan, baru-baru ini TOPS selaku kontraktor utama proyek Apartemen Tower South Condo menyelenggarakan seremoni Topping Off Tower South Condo bersama PT Wiwoa Miti Karya Batam sebagai pengembang Superblok One Avenue Batam.

Donald menjelaskan, One Avenue Batam merupakan modern mixed use superblock yang dibangun pada lahan seluas 520 ribu meter persegi dan terdiri dari 18 lantai. Pihaknya selalu menjamin kualitas dalam setiap pengerjaan proyek yang dibangun, tidak terkecuali Apartemen South Condo.

Baca juga: Totalindo Eka Persada Raih Kontrak Baru Rp 58,8 Miliar

“Sebagai kontraktor, kita komit menyelesaikan proyek ini. Mutu proyek selalu kita jamin. Kami sudah banyak mengerjakan proyek, di antaranya Podomoro City di Medan, Hotel Mulia Jakarta dan Bali, dan banyak lagi,” ujar Donald, Senin (25 /7/2022).

Menurut dia, wujud komitmen Totalindo membangun proyek berkualitas terbukti dengan ditunjuknya kembali Totalindo sebagai kontraktor utama untuk pekerjaan finishing arsitektur Tower South Condo, One Avenue Batam. Sebelumnya, perseroan mengerjakan bagian struktur bangunan proyek tersebut.

Wakil Direktur Utama Totalindo Eka Persada (TOPS) Salomo Sihombing mengatakan, Totalindo memperoleh kontrak baru sebesar Rp 303 miliar sepanjang 2021. Dari sisi kinerja keuangan, secara umum pendapatan perseroan tumbuh 90% menjadi Rp 606,43 miliar dibanding tahun 2020 sebesar Rp 319,67 miliar. Tahun lalu, Totalindo mencatat laba bersih sebesar Rp 1,4 miliar, yang pada RUPST tersebut disetujui untuk dibukukan sebagai laba ditahan, demi menambah modal kerja perseroan.

“Di tengah pemulihan terbatas sektor properti dan konstruksi selama 2021, perseroan telah melakukan sejumlah upaya untuk mempertahankan usaha yang berkelanjutan. Perseroan tetap fokus pada pengerjaan konstruksi gedung bertingkat (high rise building) yang merupakan keahlian utama. Namun, Totalindo tetap melakukan diversifikasi usaha dengan mengerjakan tipe proyek lainnya seperti rumah sakit dan bangunan industri,” jelas Salomo.

Baca juga: Totalindo Raih Kontrak Baru Pembangunan Pabrik Rp 77 Miliar

Tidak hanya itu, Totalindo Eka Persada merombak susunan direksi dan komisaris. Salomo Sihombing yang sebelumnya menjabat direktur diangkat menjadi wakil direktur utama, Rully Setiapermadi menjadi direktur, serta Mayjen TNI (Purn) Turmarhaban Rajagukguk menjadi komisaris perseroan. Perombakan tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (27/7/2022). 

Dengan begitu, susunan komisaris setelah RUPST pada Rabu (27/7/2022) diisi oleh komisaris utama sekaligus komisaris independen Sutan Remy Sjahdeini dan komisaris independen Mario Wylliam Waworundeng. Kemudian Saut Irianto Rajagukguk, Achadiono Nugroho Putranto, dan Mayjen TNI (Purn) Turmahaban Rajagukguk menempati posisi komisaris.

Pada susunan direktur, TOPS dipimpin oleh Donald Sihombing sebagai direktur utama, serta Salomo Sihombing sebagai wakil direktur utama. Selanjutnya kursi direktur diisi oleh Sung Hyun Jim Baik, Marco Rosihan Yacub, Marcel Rosihan Yacub, dan Rully Setiapermadi.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com