Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MRT Jakarta. Ilustrasi. Foto: PT MRT Jakarta

MRT Jakarta. Ilustrasi. Foto: PT MRT Jakarta

Wow, MRT Fase 3 Bakal Sampai Cikarang, Jababeka (KIJA) Diajak Jajaki Kerja Sama

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT MRT Jakarta dan PT Jababeka Tbk (KIJA) sepakat untuk menjajaki kerja sama terkait pembangunan fase 3 MRT trase timur-barat (Cikarang-Balaraja) dan pengembangan kawasan berorientasi transit di wilayah Jawa Barat-Bekasi (Jababeka).

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar dan Wakil Direktur Utama Jababeka Tjahjadi Rahardja, serta Direktur Jababeka Sutedja Sidarta Darmono.

Baca juga: Laba Bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) Terbang 378%, Gara-gara Ini Ternyata!

Penandatanganan disaksikan oleh Managing Director PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono, Managing Director PT Graha Buana Cikarang Marcus Lee, dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad Mahfud, untuk menindaklanjuti kerja sama pengembangan ini.

“Kerja sama ini akan melingkupi pembahasan atau pertukaran informasi terkait penyediaan lahan untuk pembangunan stasiun di jalur timur-barat MRT (Cikarang-Balaraja), termasuk pengembangan kawasan TOD, dan potensi investasi mixed use oleh PT Jababeka,” ujar William dalam keterangan resmi, Kamis (31/3/2022).

Dia menambahkan, pengembangan jaringan MRT Jakarta ke depannya akan banyak merangkul berbagai pihak, tidak lagi mengandalkan single donor seperti sekarang ini. Oleh karena itu, PT MRT Jakarta membuka kesempatan kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak dalam membangun dan mengembangkan jaringan MRT.

Baca juga: Jelang IPO Saham, BJB Syariah Cetak Lonjakan Kinerja Keuangan  

Sementara itu, Tjahjadi Rahardja menyambut baik rencana kolaborasi dengan pihak PT MRT Jakarta ini. Karena, hal tersebut sejalan dengan transformasi yang tengah Jababeka ciptakan di Kawasan Kota Jababeka, yakni mengubah Kawasan Jababeka menjadi kota dengan tata kota berkonsep transit oriented development (TOD City).

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN