Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sumber: BSTV

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sumber: BSTV

1.552 Koruptor Dibekuk, Firli Bahuri: Ada Ratusan Juta Warga Indonesia yang Baik

Selasa, 13 April 2021 | 14:54 WIB
Fana Suparman

JAKARTA, investor.id  - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) H Firli Bahuri menyebut lembaga antikorupsi sejauh ini telah menangkap tak lebih dari 1.552 orang karena melakukan korupsi, hingga hari ini. Sementara itu, kata Firli, masih ada ratusan juta orang baik di Indonesia

"Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi, itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini. Artinya masih ada 262 juta lebih, warga negara Indonesia yang baik," kata Firli saat menjadi penanggap kegiatan peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang disiarkan melalui akun YouTube KPK, Selasa (13/4/2021).

Ketua KPK H Firli Bahuri memberikan sambutan usai menerima tropi Terima Kasihku lkepadaMU dari Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), Senin (12/4/2021). Foto: Investor Daily/Gora Kunjana
Ketua KPK H Firli Bahuri.  Foto: Investor Daily/Gora Kunjana

Untuk itu, Firli menyayangkan perbincangan mengenai isu pemberantasan korupsi hanya terpusat pada segelintir orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK saja yang ramai dibicarakan. Padahal, kata Firli, masih banyak praktik baik yang perlu dikembangkan dan dijadikan konsentrasi seluruh daerah.

"Praktik baik ini perlu dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh daerah. Karena jangan sampai orang yang kena OTT saja yang ramai, sementara, masih banyak ribuan bahkan jutaan orang yang baik," kata Firli.

Firli berharap praktik-praktik baik dapat lebih dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh masyarakat Indonesian ketimbang harus ramai-ramai membahas orang-orang yang terjerat kasus korupsi.

"Praktik-praktik baik ini perlu dikembangkan, karena sesungguhnya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan dunia ini diisi oleh orang-orang baik, jadi yakinlah dunia ini diisi oleh orang baik. Kalaupun kita menemukan ada yang tidak baik, setidaknya, kita satu-satunya menjadi orang baik. Praktik baik harus kita kembangkan," katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN