Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

BRI Tingkatkan Kontribusi Bisnis Kartu Kredit

Senin, 24 April 2017 | 20:42 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BRI) berupaya mengenjot pertumbuhan pengguna kartu kredit tahun ini. Tahun ini, perseroan menargetkan kontribusi pertumbuhan jumlah kartu kredit dari program BRI mencapai 5-10%.

 

Senior Executive Vice President Jaringan dan Layanan BRI Agus Noorsanto mengatakan, jumlah kartu kredit BRI saat ini sekitar 1 juta kartu. Pihaknya menargetkan dapat meningkat 500 ribu kartu atau tumbuh 50%. Dari target tersebut, kontribusi penjualan kartu kredit melalui berbagai program tahun ini diharapkan sebesar 5-10%.

 

"Jumlah kartu kredit kami memang belum sebanyak bank lain, saat ini sekitar 1 juta kartu. Tahun ini kartu kredit diharapkan bisa tumbuh 50%. Sementara kalau dari event-event seperti ini, kami harapkan berkontribusi 5% sampai 10% pertumbuhannya," ujar Agus di sela acara jumpa pers Mekaki Marathon di Jakarta, Jumat (21/4).

 

Agus mengatakan, berbagai program yang diadakan perseroan juga diharapkan dapat mendongkrak penjualan kartu kredit. Dia menambahkan, event tersebut dapat meningkatkan brand awareness nasabah yang juga meningkatkan transaksi kartu kredit.

 

Perseroan juga menargetkan transaksi elektronik BRIzzi tumbuh mencapai 20% hingga akhir tahun ini. Agus mengaku, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah melakukan kerja sama dengan banyak perusahaan khususnya bidang pariwisata dan kuliner.

 

“Kami sudah kerja sama dengan hotel dan beberapa merchant, hal tersebut diharapkan pemakaian transaksi BRIzzi dapat tumbuh 20% hingga akhir tahun ini,” lanjut dia.

 

Perseroan juga telah merancang beberapa program pemasaran seperti BRI Mekaki Marathon 2017 di Lombok. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 2.500 pendaftar yang masing-masing akan mendapatkan uang elektronik BRI. Perseroan optimistis program tersebut dapat menjaring transaksi mencapai Rp 100 ribu per kartu BRIzzi, dengan total nilai transaksi sekitar 250 juta pada program tersebut.

 

Agus mengatakan, sepanjang tahun 2016, jumlah kartu BRIzzi yang beredar di masyarakat telah mencapai 4 juta kartu dengan nilai BRIzzi ditargetkan tumbuh 20%,” jelas dia. (c02)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN