Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sandiaga Uno. Foto: IST

Sandiaga Uno. Foto: IST

MASUK KABINET INDONESIA MAJU,

Sandiaga Uno Diprediksi Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024

Rabu, 23 Desember 2020 | 11:12 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai semakin membuka peluang bagi Sandiaga untuk melenggang di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira yang mengatakan bahwa Sandi memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin terlebih dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan memiliki pengalaman dalam memimpin sejumlah organisasi kewirausahaan.

Dalam kepemimpinannya, kata Anggawira dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/12/2020), Sandi selalu dapat membangun hubungan yang positif dengan para stakeholders dan masyarakat karena keterampilannya dalam mendengarkan dan menampung usulan atau pendapat berbagai pihak sebagai bahan evaluasi. Hal tersebut menjadikan Sandiaga Uno mudah menjalin relasi dan selalu mendapat sambutan hangat masyarakat.

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Anggawira
Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Anggawira

 “Sandiaga Uno memiliki kriteria- kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin selain karena kemampuannya menjalin relasi, pengalaman yang luas dalam bidang usaha beliau juga merupakan seorang komunikan yang baik. Selama memimpin sejumlah organisasi ditambah lagi dengan pengalamannya memimpin Jakarta, Sandi selalu bersedia mendengarkan dan menampung aspirasi atau pendapat dari berbagai pihak. Hal tersebut selalu dijadikannya sebagai bahan evaluasi, dan menciptkan solusi untuk memecahkan masalah di organisasi. Ini menjadikan Sandi sebagai sosok yang dicintai dan mudah diterima masyarakat,” ujar Anggawira. 

Mantan Juru Bicara Pemenangan Sandiaga Uno ini pun menyebutkan bahwa saat ini nama Sandiaga Uno berada dalam jajaran nama- nama tokoh dengan tingkat elektabilitas tertinggi yang digadang- gadang masuk dalam bursa Pilpres 2024. Bahkan, menurut Anggawira Presiden Jokowi sudah beberapa kali memberikan isyarat kepada Sandiaga untuk maju dalam konstelasi tersebut.

“Pak Jokowi sudah beberapa kali meng-endorse Sandiaga Uno terkait Pilpres 2024. Kami melihat sinyal positif itu semakin kuat, terlebih dari hasil sejumlah survey nama Sandiaga termasuk dalam jajaran tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Dengan begitu Sandi kemungkinan akan maju ke Pilpres meskipun tidak melalui pintu Gerindra,” imbuh Anggawira.

Pasalnya, Anggawira menilai langkah politik Sandiaga Uno masih terganjal dengan posisi Ketua Umum Prabowo Subianto yang juga santer terdengar akan kembali maju dalam Pilpres 2024. Oleh sebab itu, menurut Anggawira kesempatan Sandiaga maju menjadi capres akan lebih besar apabila dirinya bergabung dengan parta lain.

Saat ini, beberapa partai politik sudah mulai “melirik” Sandiaga dan menawarkan posisi sebagai pimpinan partai, hanya saja mengenai hal tersebut Sandi belum mengumumkan keputusannya.

“Untuk maju dalam Pilpres 2024 Sandiaga harus menempati posisi kuat sebagai pimpinan partai, namun saat ini posisi terkuat masih dipegang pak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra. Berbeda jika Sandiaga menempati posisi pimpinan di partai lain tentu langkahnya untuk maju sebagai capres semakin terbuka lebar. Namun mengenai hal tersebut memang belum ada keputusan saat ini beliau masih ingin fokus mengemban jabat baru sebagai Menteri Pariwisata,” tutup Anggawira.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN