Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Anies Baswedan saat tiba di Balai Kota Jakarta usai bersepeda dari rumahnya, Kamis, 3 Juni 2021 Foto: Yustinus Patris Paat

Gubernur Anies Baswedan saat tiba di Balai Kota Jakarta usai bersepeda dari rumahnya, Kamis, 3 Juni 2021 Foto: Yustinus Patris Paat

Anies Minta Pesepeda dan Pengguna Jalan Lainnya Tertib dan Saling Menghormati

Kamis, 3 Juni 2021 | 18:11 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para pesepeda dan para pengguna jalan lainnya seperti pejalan kaki dan kendaraan bermotor untuk saling menghormati saat melintasi jalan. Salah satu bentuk sikap saling menghormati adalah memanfaatkan jalur masing-masing yang telah disediakan.

“Pejalan kaki, pengendara sepeda, pengendara kendaraan bermotor, itu semua adalah pengguna jalan. karena itu saling hormati,” ujar Anies di Bundaran Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Pejalan kaki, kata dia, menggunakan trotoar yang sudah ada. Begitu juga pesepeda, menggunakan jalurnya yang sedang dalam proses untuk diperbanyak. Masing-masing pengguna jalan juga harus tertib dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Ikut ketentuan yang ada, insyaallah perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya akan selamat. Karena nomor satu adalah keselamatan bagi pengguna jalan,” tandas dia.

Lebih lanjut, Anies mengatakan pihaknya sedang berupaya menyediakan lebih banyak infrastruktur untuk untuk warga yang akan menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi. Dia pun mengajak warga untuk membiasakan diri menjadikan sepeda bukan saja sebagai sarana olahraga, tetapi juga sebagai sarana transportasi.

“Harapannya dua pihak kerja sama, kami Pemprov siapkan infrastruktur, masyarakat bangkitkan kebiasaan (untuk jadikan sepeda sebagai sarana transportasi),” pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN