Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021)

Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021)

Jokowi: Sekolah Tatap Muka Bila Seluruh Pelajar Sudah Divaksinasi Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:01 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sekolah tatap muka bisa dilaksanakan bila seluruh pelajar di Indonesia sudah divaksinasi Covid-19. Janji tersebut diungkapkan Jokowi pada saat berdialog dengan Bupati Gowa Adnan Purichtna Ichsan dan Kepala BIN Daerah Sulawesi Selatan Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo dalam acara vaksinasi massal untuk pelajar dan door to door untuk masyarakat yang digelar BIN di Pondok Pesantren Arifah, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dialog dilakukan Jokowi seusai meninjau pelaksanaan vaksin di SMPN 3 Mejayan, Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Kepada Jokowi, Bupati Adnan mengatakan dari total penduduk Kabupaten Gowa sebanyak 765.000 orang, yang telah mendapatkan vaksinasi sekitar 21% atau 160.000 orang.

“Alhamdulillah sekarang semangatnya ingin melihat Bapak Presiden, semua masyarakat mau divaksin. Kami mohon bantuan agar stok vaksin dikirim ke Kabupaten Gowa sehingga semakin banyak masyarakat kami yang divaksin,” kata Adnan Purichtna Ichsan.

Adnan juga menyampaikan harapan para pelajar di Gowa serta Sulawesi Selatan secara keseluruhan, agar mereka boleh melakukan pembelajaran tatap muka bila semua pelajar sudah divaksinasi.

“Harapan pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Gowa, dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan kalau semua pelajar sudah dilakukan vaksinasi mohon sekolah tatap muka bisa dilakukan kembali. Semoga Bapak Presiden sehat selalu dan bisa terus memikirkan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Adnan Purichtna Ichsan.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi menjanjikan sekolah tatap muka akan dilakukan bila seluruh pelajar di Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi.

“Jadi kalau untuk semuanya, semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin, silakan langsung tatap muka,” kata Jokowi.

Izin itu diberikan karena sudah ada surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri yang menyatakan tiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan menerima vaksin Covid-19.

SKB tersebut ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Karena SKB 4 menteri sudah ada,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta Bupati Gowa dan jajaran BIN daerah Sulawesi Selatan untuk segera menghabiskan stok vaksin. “Juga untuk Pak Bupati nanti kalau datang vaksin langsung habiskan, minta lagi, karena vaksin kita mulai minggu-minggu ini akan datang banyak sekali. Jadi kalau vaksinnya datang segera habiskan, minta lagi, habiskan lagi,” tegas Jokowi.

Dengan begitu, lanjut Jokowi, dapat segera terjadi kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga seluruh rakyat Indonesia dapat terlindungi dari Covid-19.

“Harapan kita itu. Kita juga berdoa terus memohon kepada Allah Swt agar Covid-19 segera menghilang dari Bumi Pertiwi Indonesia. Semuanya sehat, terima kasih,” ungkap Jokowi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN