Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: BSTV

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: BSTV

Anies: Gerakan Vaksinasi Covid-19 Perlu Keterlibatan Semua

Sabtu, 11 September 2021 | 14:52 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id   - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan sekadar program dari pemerintah atau kelompok tertentu. Menurut Anies, vaksinasi adalah gerakan sehingga semua elemen masyarakat perlu terlibat dalam menyukseskan gerakan vaksinasi dalam rangka melindungi warga dari penyebaran Covid-19.

“Sesungguhnya ini (vaksinasi Covid-19) bukan program, vaksinasi ini gerakan. Kalau gerakan semuanya terlibat,” ujar Anies saat meninjau vaksinasi kolaborasi Forum RT-RW dengan ormas se-Jakarta Utara di Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021).

Anies membandingkan dengan perjuangan masyarakat nusantara dalam melawan penjajah dan merebut kemerdekaan pada zaman dulu. Menurut dia, perjuangan mereka saat itu bukanlah program Kementerian Pertahanan, tetapi gerakan seluruh rakyat Indonesia yang pada akhirnya berhasil mengusir para penjajah dan meraih kemerdekaan.

“Ingat ketika kita menghadapi perang kemerdekaan itu bukan (program) Kementerian Pertahanan, melawan kolonial Belanda itu bukan program Kemenhan, itu adalah gerakan seluruh rakyat. Hari ini lawan kita adalah Covid-19. Karena itu rakyat bergerak bersama melindungi sesama. Gerakan vaksinasi menjadi contohnya,” jelas Anies.

 Anies pun mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan atas kolaborasi forum RT-RW dengan ormas-ormas di Jakarta Utara. Anies menilai apa yang dilakukan sudah menunjukkan bahwa vaksinasi adalah gerakan karena semua elemen masyarakat terlibat untuk menyelamat semua warga dengan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih dan mari kita jaga terus tempat ini harus aman, bila ada yang terpapar segera kita lindungi degan cara diajak untuk isolasi, supaya yang lain aman. Tapi saya yakin kalau sudah vaksin kalaupun terpapar gejalanya ringan jadi penting sekali untuk vaksin. Teman teman semua forum RT RW terima kasih. Insyaallah kegiatan ini nantinya bida menjadi contoh bagi yang lain, dikerjakan ramai-ramai. Kita sering melihat satu satu mengerjakan, kalau Jakut semua bekerja sama, kompak,” pungkas Anies. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN