Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung mulai mendatangi bioskop CGV yang sudah mulai buka di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta,     Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Pengunjung mulai mendatangi bioskop CGV yang sudah mulai buka di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Bioskop dan Buka Tempat Bermain 

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:05 WIB
Arnoldus Kristianus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Menteri Koordinator bisa Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah melakukan sejumlah penyesuaian dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel pekan ini. Pertama yaitu meningkatkan kapasitas bioskop.

“Kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat dinaikkan menjadi 70% dan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop pada level 1 dan 2,” ucap Luhut dalam konferensi pers usai Rapat Terbatas  pada Senin (18/10).

Kedua yaitu untuk daerah yang menerapkan PPKM level dua maka diperbolehkan untuk membuka tempat bermain anak-anak dan pusat perbelanjaan.

“Kami mensyaratkan bahwa tempat bermain anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua serta waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing,” ucapnya.

Menteri Koordinator bisa Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bisa Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Ketiga yaitu  anak-anak di bawah 12 tahun  yang didampingin orang tua diperbolehkan masuk tempat wisata di level 2 yang dapat menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Untuk kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 3 diperbolehkan membuka tempat wisata yang sesuai dengan kriteria dari Kementerian Parekraf. Sedangkan tempat  wisata air dapat dibuka pada kabupaten yang menerapkan PPKM level 2 dan 1.

“Aplikasi PeduliLindungi menjadi alat kita untuk menahan peningkatan kasus di tengah pelonggaran aktivitas, mobilitas masyarakat hingga saat ini peduli lindungi telah digunakan lebih dari 102 juta kali di berbagai area publik. Dengan rata-rata penggunaan per hari  mendekati 3 juta,” ucapnya.

Keempat yaitu untuk supir truk logistik yang sudah dua kali vaksinasi Covid-19 maka dapat dapat menggunakan tes antigen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik. 

“Akan dilakukan random testing pada sopir truk logistik kita himbau apabila ada supir  logistik yang merasa tidak nyaman dengan kondisinya supaya  segera melaporkan diri untuk diperiksa,” ucapnya.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN