Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan modal kepada pedagang di Pasar Bari Tanjung Enim, Muara Enim, Sumsel, Senin, 24 Januari 2022. Foto: IST

Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan modal kepada pedagang di Pasar Bari Tanjung Enim, Muara Enim, Sumsel, Senin, 24 Januari 2022. Foto: IST

Sambangi Pasar Muara Enim, Erick Thohir Dampingi Jokowi Beri Bantuan Modal

Senin, 24 Januari 2022 | 19:49 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Baru Tanjung Enim, Muara Enim untuk menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang. Dalam kunjungan kali ini, orang nomor satu di Indonesia tersebut didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim. Bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang tersebut diberikan untuk menambah modal para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti biasa, Jokowi juga menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan para pedagang dan pengunjung pasar ketika berkunjung. Namun kali ini, ia terlihat tidak sendirian, melainkan didampingi Erick Thohir.

Jokowi memberikan tugas khusus kepada Erick Thohir, yaitu membagikan souvenir baju kaos kepada para pedagang dan masyarakat yang hadir di Pasar Baru Tanjung Enim.

Ketika masyarakat menginginkan baju kaos, Jokowi langsung mengarahkan masyarakat untuk meminta kepada Erick Thohir. Mantan Presiden Inter Milan FC ini pun dengan sigap langsung memberikan baju kaos khusus souvenir kepada masyarakat atas arahan Presiden.

Keduanya terlihat sangat dekat. Erick Thohir dengan setia mendampingi Presiden Jokowi. Kedekatan keduanya tak hanya terekam saat di dalam pasar saja, namun ketika datang dan meninggalkan lokasi.

Bahkan dari awal kedatangan, Erick Thohir sudah terlihat bersama Presiden Jokowi. Kedekatan Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut juga terlihat berada satu mobil bersama Jokowi.

Dari dalam mobil Erick Thohir terlihat membantu Kepala Negara Indonesia membagikan souvenir baju kaos kepada masyarakat yang hadir menyambut rombongan. Baju kaos yang diberikan oleh Erick Thohir dengan cepat habis diambil oleh masyarakat mengingat tingginya antusias.

Momen ini juga diabadikan oleh Erick Thohir dan diunggah di halaman instagram pribadinya.

Erick Thohir menuliskan, “Apo Kabar Wong Kito Galo? Selalu kagum atas perhatian Bapak Presiden @jokowi dalam tiap kunjungan kepada rakyatnya. Pagi tadi mendampingi kunjungan kerja beliau di Sumsel. Ada yang mau titip salam untuk beliau?.”

Seperti diketahui, kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama rombongan ke Muara Enim adalah dalam rangka groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi dimitil eter (DME). Setelah itu, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Baru Tanjung Enim untuk menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang.

Kemudian, dari Kabupaten Muara Enim, Presiden bersama rombongan selanjutnya akan lepas landas menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN