Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose

Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja BNN 2021

Senin, 24 Januari 2022 | 21:51 WIB
Mikael Niman

JAKARTA, investor.id   – Sejumlah anggota Komisi III DPR RI memberikan apresiasi kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) atas kinerja tahun 2021.

Saat itu, Kepala BNN Republik Indonesia, Dr Petrus Reinhard Golose, didampingi para pejabat utama BNN hadir dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto dan dihadiri seluruh anggota Komisi III di Gedung DPR Senayan Jakarta, pada Kamis (20/1/2022) lalu.

Dalam Instagram Humas BNN yang dipantau Beritasatu.com pada Senin (24/1/2022), sejumlah anggota Komisi III DPR memberikan pujian dan apresiasi atas upaya dan capaian yang diperoleh dalam penanggulangan kejahatan narkotika dan upaya P4GN selama tahun 2021.

Apresiasi dan dukungan yang disampaikan, antara lain dari anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Safaruddin. Ia memberikan apresiasi atas kinerja BNN dan mendukung pengembangan penggiat antinarkotika di desa.

“Pentingnya Tim Asesmen Terpadu agar para penyalahguna narkotika itu tidak diproses hukum namun menjalani rehabilitasi,” ujar Safaruddin.

Terkait program Desa Bersinar (bersih narkoba), apresiasi serupa juga disampaikan oleh Bambang DH, dari Fraksi PDIP yang menyarankan agar BNN menggelar kompetisi Desa Bersinar.

Melalui lomba seperti itu, kata Bambang, Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Kota atau Kabupaten (BNNP dan BNNK) serta masyarakat di daerah lebih antusias untuk menciptakan desa bersinar sehingga pencapaian program ini meningkat tajam.

Sementara itu, Habib Aboe Bakar Alhabsyi dari Fraksi PKS  mengapresiasi terobosan inovatif e-mindik. Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan transparansi penyidikan tindak pidana narkotika dan langkah tersebut diharapkan dapat diterapkan pula oleh instansi lainnya.

Dalam paparannya, Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose menjelaskan tentang strategi War On Drugs yang meliputi Hard Power Approach, Soft Power Approach dan Smart Power Approach serta kerjasama dalam rangka penanggulangan permasalahan narkotika di Indonesia serta upaya P4GN dan capaian hasil kinerja yang dilakukan BNN RI dan jajarannya sepanjang tahun 2021.

Di samping itu, Kepala BNN juga menyampaikan terkait rencana kerja tahun anggaran 2022 dengan dua fokus prioritas utama, yaitu pemberantasan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika serta peningkatan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan penyelenggaraan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika dengan anggaran sebesar Rp 1,8 triliun.

Di akhir acara, Kepala BNN mengucapkan terima kasih atas apresiasi, dukungan dan saran yang diberikan Komisi III DPR atas capaian kinerja BNN sepanjang tahun anggaran 2021 dan akan berupaya lebih giat lagi dalam melakukan upaya P4GN serta melakukan terobosan kreatif di tahun 2022 dalam rangka penanggulangan kejahatan narkotika di Indonesia. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN