Menu
Sign in
@ Contact
Search
Prabowo Subianto. (Foto: Antara/Beritasatu.com)

Prabowo Subianto. (Foto: Antara/Beritasatu.com)

HUT ke-14, Gerindra Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo Jadi Presiden di Pemilu 2024

Minggu, 6 Februari 2022 | 15:20 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-14 menjadi memontum bagi para pengurus dan kader Partai Gerindra merapatkan barisan untuk memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pilpres 2024. Termasuk, kata Muzani, memenangkan Partai Gerindra di Pileg 2024.

“Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra, yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” ujar Muzani di Jakarta, Minggu (6/2).

Baca juga: Pemilu 2024 Digelar 14 Februari Justru Menguatkan Gerakan Jokowi-Prabowo

Peluang Prabowo menjadi presiden pada 2024 memang cukup besar. Dari sejumlah lembaga survei kredibel, elektabilitas Prabowo selalu berada di urutan 3 tertinggi, bahkan Prabowo mendominasi dan relatif selalu berada di urutan pertama, disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apalagi, Prabowo sudah berpengalaman beberapa kali menjadi peserta kontestasi pilpres.

Partai Gerindra juga sudah menjelma menjadi partai terbesar kedua di Indonesia dengan perolehan suara pada Pileg 2019 sebanyak 17.594.839 suara atau 13,57% dari suara sah nasional. Posisi Partai Gerindra di DPR berada di urutan ke-3 dari 9 fraksi. Hal ini menjadi modal besar bagi Partai Gerindra untuk memenangi Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, pada ulang tahun kali, Gerindra juga berkomitmen untuk menjadi partai yang modern serta digandrungi kaum milenial. Salah satu cara utama untuk mewujdukan itu adalah dengan melakukan pendidikan politik yang baik sehingga kaderisasi demi kaderisasi terus dilakukan agar Partai Gerindra semakin disukai dan seiringan dengan kehendak rakyat.

Baca juga: CSIS: Tak Mengagetkan Jika Prabowo, Ganjar, Anies Tiga Teratas Capres 

“Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen ketua umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri,” ungkap Muzani.

Selain itu, kata dia, dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Partai Gerindra di hari ulang tahun ini akan membagikan sembako, santunan kepada anak yatim, serta pelaksanaan vaksinasi booster. “Dengan kegiatan ini harapannya, Indonesia dapat segera bebas dari bahaya Covid-19 varian Omicron dan masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa, sehingga aktivitas dan gairah ekonomi rakyat kembali bangkit,” pungkas Muzani.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com