Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan jajaran DPP Partai Gerindra rayakan HUT ke-14 secara sederhana pada Minggu (6/2/2022) dini hari. Foto: Twitter @fadlizon

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan jajaran DPP Partai Gerindra rayakan HUT ke-14 secara sederhana pada Minggu (6/2/2022) dini hari. Foto: Twitter @fadlizon

Kasus Omicron Meningkat, Gerindra Rayakan HUT ke-14 Secara Sederhana

Minggu, 6 Februari 2022 | 22:31 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Partai Gerindra merayakan ulang tahun yang ke-14 pada hari Minggu (6/2/2022) secara sederhana. Hal itu disebabkan karena Indonesia saat ini sedang mengalami lonjakan Covid-19 gelombang ketiga varian Omicron sehingga, aktivitas pergerakan, mobilisasi, dan berkerumun harus dihindari. 

“Perayaan ulang tahun Partai Gerindra kali ini berbeda dengan biasanya. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab mengapa kami merayakan ulang tahun partai yang kami cintai ini dengan sederhana. Harus ada pembatasan-pembatasan pergerakan, mobilisasi, dan menghindari kerumunan. Hal itu dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahamd Muzani di Jakarta, Minggu (6/2/2022).

Meskipun demikian, Muzani meminta seluruh pengurus serta kader Gerindra dari tingkat pusat hingga daerah untuk tidak menyusutkan semangat dalam rangka menyambut ulang tahun partai. Semarak ulang tahun Gerindra, kata dia, harus dirayakan dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Presiden, Gerindra Menang pada Pemilu 2024. 

Baca juga: Prabowo-Jajaran DPP Rayakan HUT ke-14 Gerindra Minggu Dini Hari

“Namun demikian, semarak serta semangat menyambut usia Partai Gerindra ke-14 tahun harus tetap tinggi. Pemasangam baliho, bendera serta baner-baner Partai Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto harus tersebar di setiap pemukiman dan jalan-jalan umum. Itu sebagai tanda bahwa kita tetap bersyukur karena rakyat masih percaya kepada Gerindra sampai detik ini," imbuhnya. 

Muzani mengatakan, perayaan ulang tahun Gerindra yang ke-14 akan dilakukan dengan tumpengan, sekaligus memanjatkan doa kepada Allah Tuhan YME agar keberkahan dan ridho-Nya selalu menyertai dalam setiap kerja-kerja politik Partai Gerindra. 

"Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar,” ungkap Muzani.

Baca juga: Prabowo: Gerindra Hadir untuk Membawa Harapan Baru

Dikutip dalam laman https://www.fraksigerindra.id/, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra didirikan pada 6 Februari 2008. Partai ini berdiri bermula dari keprihatinan dan mempunyai komitmen utama untuk mengangkat rakyat dari jerat kemelaratan, akibat permainan orang-orang yang tidak peduli pada kesejahtera.

Dalam Perjalanannya, Ketua Dewan Pembina (KDP) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto mengusulkan simbol kepala burung Garuda sebagai Logo Partai Gerindra. Kepala burung Garuda yang menghadap ke kanan, melambangkan keberanian dalam bersikap dan bertindak. Sisik di leher berjumlah 17, jengger dan jambul 8 buah, bulu telinga 4 buah, dan bingkai gambar segi lima yang seluruhnya mengandung arti hari kemerdekaan, 17-8-1945.

Terbukti dalam perjalanannya, Gerindra mendapatkan tempat di hati masyarakat, meski berusia muda. Ketika iklan kampanye gencar dilakukan, burung garuda dan suaranya ikut memberi latar belakang sehingga para penonton merasa tergugah dengan iklan tersebut.

Baca juga: HUT ke-14, Gerindra Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo Jadi Presiden di Pemilu 2024

Hasilnya pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2009, Partai Gerindra menempati 26 kursi (4.64%) di Dewan Perwakilan Rakyat, setelah meraih 4.646.406 suara (4,5%) sah nasional. Pada saat itu, Gerindra berada di posisi ke 8 dari 9 fraksi DPR.

Lalu pada Pileg 2014, perolehan suara Partai Gerindra meningkat tajam sebesar 14.760.371 suara atau 11,81% dari suara sah secara nasional. Saat itu, Partai Gerindra berhasil menjadi partai politik ketiga terbesar di Indonesia dan menempati 73 kursi di DPR dan berada di urutan ke 3 dari 10 fraksi DPR.

Pada Pileg 2019, Partai Gerindra berhasil menjadi partai politik kedua terbesar di Indonesia dan menempati 78 kursi di DPR setelah meraih 17.594.839 suara atau 13,57% dari suara sah nasional. Posisi Partai Gerindra tetap berada di urutan ke-3 dari 9 fraksi di DPR, namun perolehan suara Partai Gerindra berada di urutan kedua. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com