Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Jokowi di Pertemuan Tahunan OJK, Kamis (20/1/2022). Foto: Tangkapan layar youtube

Presiden Jokowi di Pertemuan Tahunan OJK, Kamis (20/1/2022). Foto: Tangkapan layar youtube

Presiden Jokowi Dipercaya Sebagai Anggota Champions Group PBB

Sabtu, 16 April 2022 | 08:07 WIB
Novy Limanauw (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id -  Presiden RI Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dipercaya satu dari beberapa pemimpin dunia yang masuk dalam anggota Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Seken PBB) Antonio Guterres, di Markas Besar PBB, di New York, Amerika Serikat, Rabu (13/04/2022) waktu setempat.

Advertisement

Baca juga: 7 Tahun, Jokowi Bangun 1.900 Km Jalan Tol

“Champion Group tersebut dipimpin oleh Sekjen PBB dan bertujuan untuk mendorong konsensus global serta melakukan advokasi solusi untuk atasi krisis pangan, energi, dan keuangan global,” dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet, pada Sabtu(16/04/2022).

Selain Presiden Jokowi, Sekjen PBB mempercayai lima pemimpin dunia lainnya sebagai anggota Champion Group yaitu, Presiden Senegal, Kanselir Jerman, Perdana Menteri Barbados, Perdana Menteri Denmark, dan Perdana Menteri Bangladesh.

Baca juga: Majelis Umum PBB Menangguhkan Keanggotaan Rusia dari Dewan HAM

Sebelumnya pada 14 Maret 2022, Sekjen PBB membentuk Global Crisis Response Group (GCRG) on Food, Energy, and Finance di Sekretariat PBB dan beranggota badan-badan/agensi PBB. GCRG memiliki peran untuk melakukan koordinasi antar badan PBB, merumuskan aksi untuk atasi ketiga krisis tersebut, melakukan analisa data krisis, dan mendorong kerja sama untuk implementasi solusi.

Pembentukan Champions Group diharapkan dapat memastikan adanya kepemimpinan politis dan koordinasi tingkat politis yang dapat membantu mendorong implementasi dari berbagai usulan solusi, strategi dan aksi dari steering committee GCRG dalam mengatasi krisis pangan, energi dan keuangan.
 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN