Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menanam bibit pohon bakau di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu

Menanam bibit pohon bakau di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu

Peringati Hari Laut Sedunia, Insight Adakan Program Pelestarian Lingkungan di Kepulauan Seribu

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:01 WIB
Kunradus Aliandu (kunradus@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Dalam rangka Hari Laut Sedunia pada bulan Juni yang lalu, PT Insight Investments Management (Insight) bersama dengan Mitra CSR yaitu Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) mengadakan program pelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon bakau dan rehabilitasi terumbu karang pada 25 Juni 2022, di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

Dengan mengusung tema #AdaKebaikandiSetiapInvestasimu, Insight mengajak berbagai kalangan baik para investor, perwakilan beberapa mitra agen penjual seperti PT Mandiri Sekuritas, PT Phillip Sekuritas Indonesia, Invesnow dan Fundtastic, serta Petra Jebraw (sebagai seorang influencer yang memiliki kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup) yang membawakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) ini menjadi lebih ceria.

Insight ingin menyadarkan kita semua untuk peduli terhadap lingkungan khususnya laut. Sebab laut adalah masa depan Indonesia, laut adalah halaman depan rumah kita, tempat kita mencari penghidupan, bukan halaman belakang rumah kita.

Baca juga: KKP Berkomitmen Manfaatkan Ruang Laut untuk SKKL Sesuai Prinsip Ekonomi Biru

Program menanam bibit pohon bakau dan rehabilitasi terumbu karang menjadi salah satu bentuk kepedulian Insight terhadap lingkungan. Dengan menyisihkan sebagian keuntungan dari mengelola investasi untuk menjalankan kegiatan sosial, Insight berharap seluruh masyarakat yang ada di Pulau Kelapa dapat merasakan manfaat dari program yang berjalan.

“Perubahan iklim merupakan masalah nyata yang dihadapi oleh semua orang. Untuk itu dibutuhkan upaya nyata untuk mencegah lebih banyak dampak negatif dari perubahan iklim dengan mengedepankan kelestarian lingkungan. Semoga apa yang kami lakukan di Pulau Kelapa dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk mulai membuat perubahan guna mencapai tujuan berkelanjutan bersama-sama,” Ujar Direktur PT Insight Investments Management Ria M. Warganda.

Selain program pelestarian lingkungan, Insight bersama YIIM mengadakan pelatihan mengolah bahan ikan hasil tangkapan menjadi frozen food bagi ibu-ibu warga Pulau Kelapa. Pelatihan memasak dengan teknik frozen food dipandu oleh Ibu Wanmayetty, alumni pembinaan kuliner tahun 2019 yang diadakan oleh YIIM. Dengan berbahan ikan-ikan yang dibeli langsung dari para nelayan yang ada di Pulau Kelapa dan sekitarnya, para peserta diajar membuat nugget ikan sehingga nilai ekonomis dari hasil laut Kepulauan Kelapa, Kepulauan Seribu pun meningkat.

Aktivitas ini sejalan dengan tujuan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 1 tentang pemberantasan kemiskinan, nomor 13 tentang penanganan perubahan iklim, dan nomor 14 mengenai ekosistem kelautan.

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com