Menu
Sign in
@ Contact
Search
Surya Darmadi berikutnya akan dibawa ke Kejagung untuk menjalani proses hukum.

Surya Darmadi berikutnya akan dibawa ke Kejagung untuk menjalani proses hukum.

Dijemput Kejagung, Surya Darmadi Jalani Proses Hukum

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Fana F Suparman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) menurunkan tim untuk menjemput bos Duta Palma Group/ Darmex Group, Surya Darmadi alias Apeng yang dikabarkan telah tiba di Indonesia, Senin (15/8/2022). Surya Darmadi berikutnya akan dibawa ke Kejagung untuk menjalani proses hukum.

"Sudah dijemput di bandara, tinggal dibawa ke kantor," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Senin (15/8/2022).

Ia menjelaskan, alasan kliennya tidak menghadiri panggilan penyidik. Surya Darmadi yang sudah lansia tengah menjalani pengobatan di luar negeri. Namun, Surya Darmadi berupaya untuk mempercepat pengobatannya guna menghormati proses hukum yang berlaku.

Baca juga: Surya Darmadi Siap Hadiri Rangkaian Proses Hukum

Diketahui, Kejagung menetapkan Surya Darmadi alias Apeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu. Perkara tersebut ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp 78 triliun.

Sebelumnya, KPK menetapkan Surya Darmadi selaku pemilik PT Darmex Group/ PT Duta Palma serta Legal Manager PT Duta Palma Group, Suheri Terta sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau tahun 2014. Selain itu, dalam kasus ini, KPK juga menjerat anak usaha PT Duta Palma Group, yakni PT Palma Satu sebagai tersangka korporasi.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com