Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Dualisme PSSI

Rabu, 28 Maret 2012 | 11:13 WIB
Antara

Awan kelam masih menyelimuti induk olahraga sepakbola Tanah Air. Masalah dualisme kompetisi saat ini telah berdampak buruk bagi kemajuan olahraga ini. Prestasi yang sangat diharapkan masyarakat semakin jauh tercapai selama kemelut tersebut tak segera terselesaikan.

Beberapa pertandingan internasional terakhir menunjukkan, seperti kekalahan timnas Indonesia di tangan Bahrain 10-1 yang dinilai banyak pihak tidak wajar.

Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) ternyata tidak tinggal diam. FIFA memutuskan akan menjadikan kisruh PSSI sebagai salah satu agenda yang akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan berlangsung pada 29-30 Maret mendatang.

FIFA memberikan batas waktu hingga 20 Maret lalu kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi yang ada di Indonesia. Namun, hingga waktu yang telah ditentukan, PSSI masih belum berhasil merangkul klub-klub yang ada di Indonesian Super League.

Masyarakat pencinta sepakbola di Tanah Air tentu sangat mengharapkan polemik di kubu PSSI tersebut bisa segera terselesaikan. Semoga dengan keterlibatan FIFA, kisruh kedua pihak yang bertikai tersebut bisa berakhir.

Rachmat Wijaya
Perum Mekarsari,
Bekasi, Jabar

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN