Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Relawan Evakuasi Sukhoi Perlu Diberi Penghargaan

Kamis, 17 Mei 2012 | 23:57 WIB
Antara

BOGOR- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, seluruh relawan yang terlibat dalam operasi pencarian dan evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak perlu diberi penghargaan.

"Saya rasa perlu, karena relawan ini sudah bekerja keras selama satu minggu melakukan pencarian dan evakuasi korban Sukhoi,” kata JK saat ditemui usai memberikan penghargaan kepada seluruh relawan PMI yang terlibat dalam operasi sukhoi, di RS PMI Bogor, Kamis.

JK mengatakan, seluruh relawan dari unsur TNI, Polri dari semua unsur telah bahu membahu bersatu dalam misi kemanusiaan. Mereka menyatukan kekuatan untuk mencari korban dan mengevakuasinya hingga semua pihak terbantukan.

"Kalau dari unsur di luar PMI itu menjadi kepedulian pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada semua anggota SAR yang terlibat dalam operasi sukhoi ini. Dari unsur PMI sendiri, hari ini saya sampaikan terimakasih dan pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi untuk seluruh relawan PMI," katanya.

JK secara khusus datang ke RS PMI untuk memberikan penghargaan kepada 129 relawan PMI yang terlibat dalam operasi kemanusiaan Sukhoi. JK menyambut kendatangan seluruh relawan di pintu masuk ruang rumah sakit dan menyalami semuanya satu persatu.

Selain pemberian penghargaan JK juga menjamu para relawan makan dan berbincang-bincang sambil makan. "Karena operasi selesai, semuanya bisa beristirahat dulu sejenak. Seminggu kurang makan dan mandi, sekarang silakan semuannya mandi dan makan sepuasnya," kata JK.

Ia mengatakan, operasi kemanusiaan pencarian dan evakuasi korban Sukhoi menjadi perhatian dunia. Pelaksanaan evakuasi korban oleh tim Indonesia menjadi sorotan. "Bisa dibayangkan jika tim SAR kita lambat dan kurang peralatan dan perlengkapan tentunya negara kita akan dinilai buruk dalam proses evakuasi," kata JK.

Pemberian penghargaan untuk relawan PMI diwarnai perayaan kecil-kecilan Ulang Tahun JK. Seluruh relawan PMI bersama-sama menyanyikan lagu ulang tahun untuk Ketua Umum PMI tersebut. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN