Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Divisi Tanggap Darurat Demokrat Siap Kirim Relawan

Jumat, 18 Mei 2012 | 11:51 WIB
Antara

JAKARTA - Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat siap mengirimkan relawan untuk kegiatan lanjutan pasca-evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Partai Demokrat sudah mengirimkan relawan untuk membantu proses evakuasi korban pesawat SSJ100 di Gunung Salak pada Kamis (17/5)," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat Demokrat Umar Arsal di sela pembukaan Pendidikan dan Latihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Angkatan II PD, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Partai Demokrat sudah mengirimkan satu tim relawan untuk membantu proses evakuasi korban musibah pesawat SSJ100 pada Kamis (17/5). Karena pada Kamis itu ada pengurangan jumlah relawan yang membantu proses evakuasi, maka relawan dari Demokrat juga diistirahatkan dulu.

"Partai Demokrat selalu siap mengirimkan kadernya yang memiliki keterampilan penanganan bencana alam untuk memberikan bantuan," katanya.

Umar menambahkan, kalau nanti ada permintaan dari lembaga yang akan melakukan penghijauan di lokasi jatuhnya pesawat SSJ100, maka Partai Demokrat juga siap mengirimkan relawannya.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari Ketua Basarnas Daryatmo, Basarnas akan mempertimbangkan kembali apakah proses evakuasi akan dihentikan hari ini atau akan dilanjutkan lagi selama beberapa hari ke depan.

Partai Demokrat menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Taruna Siaga Bencana angkatan II di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, mulai Jumat hingga sepekan ke depan dengan peserta 100 kader Partai Demokrat dari seluruh daerah di Sumatera. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN