Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

JK Minta Relawan Tetap Semangat dan Terus Bergerak

Rabu, 2 Juli 2014 | 11:04 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) meminta kepada para relawan agar tetap bersemangat dan terus bergerak meskipun hasil survei menyebutkan Joko Widodo (Jokowi) dan JK masih unggul.

JK mengatakan hal tersebut saat menyempatkan diri berkunjung ke markas Seknas Jokowi, di Jalan Brawijaya Raya No 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/7) malam.

"Saya ingin ucapkan terimakasih atas usaha keras yang sudah dilakukan para relawan Seknas Jokowi dan kelompok relawan lainnya. Karena itu, saya minta kepada para relawan agar terus bersemangat dan terus bergerak meskipun hasil survei kita masih unggul," kata JK dalam keterangan pers yang dikirim Seknas Jokowi, Rabu (2/7).

Pendamping calon presiden (capres) Jokowi itu juga meminta seluruh relawan memastikan tidak ada kecurangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita tetap harus bekerja keras karena segala kemungkinan bisa saja terjadi. Karena itu dalam satu minggu waktu yang tersisa ini kita mesti konsentrasi penuh di pulau Jawa karena suara pemilih terbesar berada di sini. Kita juga harus kerahkan relawan ke TPS-TPS pas hari pencoblosan unttuk memastikan tidak terjadi kecurangan," tegas JK.

Dalam kesempatan itu, JK juga mengutarakan permintaan maafnya karena baru sempat mampir ke sekretariat Seknas Jokowi. Meskipun, jaraknya dari rumah JK hanya sekitar 200 meter.

Dalam kunjungannya, JK didampingi mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, pengusaha Sofjan Wanandi dan M Alwi Hamu (Jawa Pos Group).

Penggerak pemilih
Sementara itu, Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin SH memastikan kelompoknya akan mengerahkan relawan sampai ke tingkat basis yakni TPS. "Kami sudah melakukan konsolidasi di semua wilayah, hingga pembasisan relawan di tingkat kecamatan. Selain membentuk relawan penggerak pemilih, kami juga akan menerjunkan para relawan di TPS-TPS," kata Yamin.

"Dari hasil laporan teman-teman di daerah, kita yakin pasangan nomor urut 2 akan menang, dan hanya kecurangan yang dapat mengalahkan Jokowi-JK," pungkas Yamin. (C-6/SP/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN