Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Seknas Jokowi akan Kawal Pemerintahan Jokowi-JK

Kamis, 24 Juli 2014 | 12:45 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi berkomitmen mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama lima tahun ke depan, menyusul telah ditetapkannya  pasangan tersebut sebagai pemenang pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 yang bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014.

"Kami akan kawal dan pastikan, harapan serta aspirasi rakyat dapat dipenuhi dengan baik oleh Jokowi-JK. Kinerja pemerintahan ke depan yang efektif dan mengutamakan rakyat adalah keniscayaan," kata Presidium Seknas, Muhammad Yamin dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (24/7).

Untuk diketahui, Seknas Jokowi merupakan salah satu relawan yang turut berjuang memenangkan Jokowi-JK.

Menurut Yamin, pihaknya menilai bahwa kemenangan Jokowi-JK, hanyalah awal dari sebuah kerja besar yang harus dipertanggungjawabkan kepada konstituen. "Lebih baik kami yang akan mengritik duluan jika jalannya pemerintahan tidak sesuai harapan rakyat. Tapi kami percaya Pak Jokowi mampu mengayomi rakyat," tegasnya.

Sebelumnya, elemen-elemen relawan Jokowi-JK menyambut baik pengarahan dari Jokowi saat perayaan kemenangan, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (23/7). Jokowi yang turut meminta relawan untuk bersatu kembali dengan masyarakat yang berbeda pilihan selama pilpres. Dengan demikian, menurut Jokowi ada kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai agenda bangsa ke depan.

"Ajakan bergerak bersama, menyodorkan salam 3 jari yang adalah simbol sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia, membuktikan Jokowi ingin Indonesia hebat dimulai dari fondasi persatuan," kata anggota relawan Seknas Jokowi, Michael F Umbas yang juga penulis buku "22 Solusi Cerdas Jokowi". (C-6/SP/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN