Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mobil Ambulance dan Bis Sekolah mengantarkan pasien positif Covid-19 dari Puskesmas Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021 Foto:  BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Mobil Ambulance dan Bis Sekolah mengantarkan pasien positif Covid-19 dari Puskesmas Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021 Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Anies: Kapasitas Rumah Sakit Semakin Terbatas di Jakarta, Jangan Sampai Tertular Covid-19

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:20 WIB
Yustinus Paat

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga DKI Jakarta untuk semakin waspada dan mencegah tidak tertular Covid-19. Pasalnya, kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta semakin terbatas.

“Apalagi kita tahu sekarang ini kapasitas di Rumah Sakit sudah makin terbatas, jangan sampai tertular, hindari bepergian yang tidak perlu, nanti menyesal,” ujar Anies dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Sabtu (19/6).

Selain itu, Anies juga mengingatkan warga Jakarta bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi belakangan ini, kasus positif Covid-19 di Jakarta mengalami lonjakan yang drastis dan kemarin justru menjadi pecah rekor penambahan kasus baru tertinggi dalam sehari selama pandemi Covid-19.

“Hari kemarin di Jakarta kasus barunya lebih dari 4.700. Ini salah satu yang tertinggi, jangan sampai kita bepergian, terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana,” tandas Anies.

Karena itu, Anies meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah khususnya pada hari Sabtu-Minggu dan dihabiskan bersama keluarga. Bahkan Anies melarang untuk bepergian kecuali jika ada kebutuhan mendesak, penting dan pokok.

“Kita masih pandemi, teman-teman mungkin mulai lelah/bosan dengan pembatasan, tapi virusnya tidak pernah lelah. Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil kita tuntaskan vaksinasinya. Saat ini 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi, insyaallah tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi,” pungkas Anies.

Sebagaimana diketahui, hingga 17 Juni, total tempat tidur yang disiapkan pada 139 RS yang merawat pasien Covid-19 di Jakarta sebanyak 8.524 tempat tidur isolasi yang saat ini terisi 84% dan 1.186 tempat tidur ICU yang kini terisi 74%. 

 
   

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN