Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah warga saat melakukan ziarah kubur jelang ramadan di TPU Karet Bivak, Jakarta, (4/4/21).  Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao.

Sejumlah warga saat melakukan ziarah kubur jelang ramadan di TPU Karet Bivak, Jakarta, (4/4/21). Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao.

Anies: Kegiatan Ziarah Kubur Ditiadakan 12-16 Mei 2021

Senin, 10 Mei 2021 | 21:01 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tempat pemakaman umum di Jakarta dan daerah penyangga sekitarnya akan ditutup mulai 12 Mei hingga 16 Mei 2021. Kegiatan ziarah ke kuburan pun ditiadakan pada tanggal-tanggal tersebut.

“Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai ditiadakan tanggal 12 Mei sampai dengan hari minggu 16 Mei, seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah,” ujar Anies usai rapat koordinasi dengan para kepala daerah Jabodetabekjur termasuk perwakilan Gubernur Banten dan Jawa Barat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dalam rapat koordinasi ini hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Untuk proses pemakaman, kata Anies, tetap dilaksanakan seperti biasa sesuai kebijakan masing-masing daerah di Jabodetabek. Pelaksanaaan pemakaman sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. “Kegiatan untuk pemakaman sendiri berjalan di tempat-tempat pemakaman itu, nanti diatur oleh dinas yang mengelola pemakaman,” tandas Anies.

Terkait Idulfitri, lanjut Anies, penyaluran zakat harus dilakukan langsung kepada penerima dan tidak mengumpulkan penerima dalam satu tempat untuk dibagikan. 

“Jadi, zakat diantarkan ke tempat tinggal masing-masing dibagikan di sana, bagi yang menyetorkan zakat termasuk zakat fitrah harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN