Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara HUT ke-494 Jakarta, Selasa, 22 Juni 2021. Foto: YouTube Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara HUT ke-494 Jakarta, Selasa, 22 Juni 2021. Foto: YouTube Pemprov DKI Jakarta

HUT KE- 494 JAKARTA,

Anies: Masyarakat Betawi Jadi Fasilitator Tumbuhnya Perasaan Kebangsaan

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:27 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id   - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat Betawi pada acara HUT ke-494 DKI Jakarta yang digelar secara virtual, Selasa (22/6/2021). Menurut Anies, masyarakat Betawi telah menjadi fasilitator tumbuhnya perasaan kebangsaan.

"Masyarakat Betawi telah menjadi simpul fasilitator perasaan persatuan, tumbuhnya perasaan kebangsaan, tumbuhnya kebersamaan," ujar Anies saat memberikan sambutan dari Balaikota DKI Jakarta.

Sejarah kota Jakarta, kata Anies, tidak bisa terlepas dari masyarakat Betawi. Anies menilai selain memiliki karakter pekerja keras, ulet, selalu siap untuk menghadirkan kemajuan, masyarakat Betawi juga ramah dengan para pendatang sehingga seluruh unsur suku bangsa menjadi betah tinggal di Jakarta.

"Masyarakat Betawi memfasilitasi seluruh unsur suku bangsa yang ada di nusantara, untuk merasa berada di rumahnya ketika mereka datang, tinggal, hidup di Jakarta. Masyarakat Betawi menghadirkan rasa kesetaraan, menghadirkan rasa keterbukaan,"jelas Anies.

Dengan kondisi tersebut, kata Anies, siapapun yang datang ke Jakarta memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Anies juga yakin setiap yang datang ke Jakarta merupakan pribadi-pribadi yang tangguh, yang siap menghadapi tantangan dan cobaan serta tidak cepat menyerah.

"Jakarta adalah kota yang dipenuhi pribadi-pribadi tangguh, di kota ini berkumpul orang-orang yang sanggup menghadapi tantangan, menghadapi cobaan. Tidak mudah menyerah, selalu ingin dapatkan peningkatan dan siap kerja keras, kerja tuntas. Karena itu, itulah ketika tahun lalu kita menghadapi pandemi dan merayakan HUT Jakarta, kita ambil tema Jakarta Tangguh. Tahun ini (ambil tema) Jakarta Bangkit, sembari ingatkan pada semua, sifat dasar dari pribadi-pribadi yang ada di kota ini adalah orang-orang yang mau menghadapi tantangan," pungkas Anies.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN