Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: BSTV

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: BSTV

Anies: Takbiran Dilakukan Secara Virtual

Senin, 10 Mei 2021 | 21:13 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id   - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan takbiran pada malam Idulfitri dilakukan secara virtual. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka takbiran keliling tidak diperkenankan.

“Kegiatan takbiran dilakukan secara virtual,” ujar Anies usai rapat koordinasi dengan para kepala daerah Jabodetabekjur termasuk perwakilan Gubernur Banten dan Jawa Barat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dalam rapat koordinasi ini hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Anies mengatakan takbiran bisa dilakukan di masjid setempat, namun dengan jumlah yang sangat terbatas. Kebijakan soal takbiran ini berlaku di seluruh kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur) termasuk daerah-daerah di Jawa Barat dan Banten karena merupakan kesepakatan bersama.

“Takbiran dilakukan di masjid setempat dengan kapasitas 10%, maksimal,” tandas Anies.

Selain itu, Anies mengatakan Polda Metro Jaya akan menyelenggarakan operasi Ketupat Jaya pada malam Idulfitri dengan filterisasi dan crowd free management dari Pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Setelah itu, tidak boleh ada kegiatan berkerumun di jalan-jalan Jakarta.

“Dan sesudah jam 10 malam, maka di jalan-jalan protokol akan dilakukan pembersihan atau pembebasan dari kegiatan-kegiatan lalu lintas,” pungkas Anies. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN