Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Aparat Gabungan Gelar Operasi Keselamatan Jaya

Senin, 12 April 2021 | 09:23 WIB
Bayu Marhaenjati

JAKARTA, investor.id  - Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas, melaksanakan protokol kesehatan, serta sosialisasi larangan mudik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya baru pertama kali digelar. Biasanya Polri langsung melaksanakan Operasi Kepolisian Ketupat Jaya pada saat Ramadan dan Lebaran.

"Namun, dalam situasi pandemi Covid-19 sesuai hasil evaluasi perlu melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya. Apa tujuannya, pertama kita ingin masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadan, puasa, kemudian sahur, salat tarawih, tadarus dan sebagainya dengan khusuk dan lancar. Namun juga tetap memperhatikan keselamatan, keselamatan apa itu keselamatan di jalan dan dari tertular Covid-19," ujar Fadil, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Artinya, kata Fadil, dalam melaksanakan ibadah bulan puasa TNI-Polri dan Pemprov DKI terus melakukan edukasi, sosialisasi agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Kegiatan-kegiatan yang tidak penting seperti sahur on the road yang kegiatannya adalah bergerombol, berkerumun melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah Ramadannya itu kita akan larang," ungkapnya.

Fadil melanjutkan, kedua dalam Operasi Keselamatan Jaya dilaksanakan sosialisasi secara masif tentang imbauan tidak mudik.

"Nyok di Jakarta aje kata orang Betawi. Kita di Jakarta aje kagak usah mudik ke kampung halaman. Nyok kite di Jakarta aje tahun ini. Kita tunda tahun depan mudiknya. Kita akan sosialisasikan," katanya.

Fadil berharap, mudah-mudahan dengan jangka waktu yang cukup panjang imbauan atau harapan agar tidak mudik ini bisa lebih optimal hasilnya dengan berbagai macam kegiatan tentunya apakah memasang spanduk, pamflet dan pengumuman-pengumuman, serta perlombaan-perlombaan.

"Tujuannya agar masyarakat menyadari betul bahwa mudik tahun ini sebaiknya tidak dilakukan. Nanti mulai tanggal 6 sampai 17 April itu dilarang, akan ada operasi kepolisian yang akan dilakukan untuk itu," jelasnya.

Fadil menyampaikan, semoga puasa Ramadan di tengah situasi Covid -19 tidak mengurangi kekhusukan masyarakat dan makin banyak amal ibadah yang bisa didapat.

"Selamat melaksanakan ibadah puasa bagi yang melaksanakan puasa. Operasi ini kita laksanakan bersama-sama unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan eleman terkait akan membantu, kemudian Pomdam, Babinsa, Koramil semua bersama-sama. Forkopimda DKI solid dan siap menjalankan program pemerintah pusat," tandasnya.

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, dan dihadiri Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustofa, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, pejabat Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta. Apel diikuti sebanyak 736 personel gabungan.

Sementara itu, tema apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2021 yakni, 

"Kita wujudkan Kamtibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksaakan mudik Lebaran 2021."

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN