Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hipmi Peduli sumbang korban banjir Kalsel

Hipmi Peduli sumbang korban banjir Kalsel

Banjir, Ketum Hipmi Minta BNPB Turun ke Kalsel Kirimkan Bantuan

Sabtu, 16 Januari 2021 | 20:53 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Terkait bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turun langsung secepatnya ke Kalsel untuk mengirimkan bantuan.

"Atas terjadinya peristiwa ini, kami mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Dengan meningkatnya curah hujan yang cukup ekstrem bulan ini, rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Kami harap BNPB segera turun membantu," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming. Foto: IST
Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming. Foto: IST

Maming mengatakan, pihaknya turut prihatin dan turut mendoakan semoga para warga yang mendapat musibah diberikan kesabaran dan keselamatan dari Allah SWT.

"Bencana ini juga sebagai pengingat bagi kami semua, keluarga besar Hipmi untuk lebih meningkatkan rasa syukur serta meningkatkan kepedulian," ucapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu juga mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang wilayahnya terdampak untuk tetap waspada serta siaga.

"Kami dari BPP Hipmi mengimbau seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk tetap waspada serta siaga. Serta memastikan kerabat keluarganya dalam keadaan yang aman," ungkapnya.

Debit air yang terus naik serta kiriman air menjadi indikator kewaspadaan. Sampai saat ini kedalaman banjir terus-menerus meningkat.

"Debit air terus meningkat, mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan kita terhadap banjir ini, sebab kondisi air semakin hari semakin terlihat naik ke permukaan. Mari bersama kita berusaha dan berdoa agar bencana ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari lagi dengan normal," tuturnya.

Hipmi Peduli sudah bergerak mengirimkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kalimantan Selatan.
Hipmi Peduli sudah bergerak mengirimkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kalimantan Selatan.

Hipmi Peduli, kata Maming, sudah bergerak mengirimkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kalimantan Selatan. Menurutnya, momen pergantian tahun ini diwarnai dengan insiden banjir dari tahun ke tahun. BPP Hipmi dan Hipmi Peduli berinisiatif untuk bergerak untuk membantu meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir ini.

"Melihat parahnya dampak banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya, kami bersama Hipmi Peduli langsung bergerak mengirimkan bantuan di beberapa titik wilayah Kalimantan Selatan," pungkasnya.

CEO dari Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT Batulicin 69 yang saat ini membawahi sebanyak 55 entitas anak perusahaan ini menjelaskan bahwa Hipmi Peduli menyiapkan bantuan di antaranya berupa makanan, air bersih, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, dan tenda yang terletak di beberapa posko banjir. Mereka sangat membutuhkan makanan, air minum, dan pakaian hangat.

"Kita harap semua bisa tergerakkan untuk bersama-sama bahu-membahu. Kami dari Hipmi juga sangat berduka dan berbelasungkawa kepada para keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia karena banjir. Mari kita sama-sama berdoa, semoga kondisi saat ini terus berangsur kondusif dan kembali normal," pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN