Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bank Mega Dukung Penjualan Sukuk Negara Ritel

Jumat, 20 Februari 2015 | 14:13 WIB
ah

MATARAM - PT Bank Mega Tbk kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk berpartisipasi dalam pemasaran surat berharga di pasar perdana pada 2015 sebagai agen penjual surat berharga syariah negara, yaitu sukuk negara ritel seri SR-007.

Sekretaris PT Bank Mega Heru Sulistiadhi kepada Antara  di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, mengatakan masa penawaran sukuk negara ritel seri SR-007 serentak di seluruh agen penjual yang ditunjuk mulai 23 Februari hingga 6 Maret 2015.

"Kepercayaan ini tentunya menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk menawarkan sukuk negara ritel seri SR-007 kepada nasabah setia dan calon nasabah sebagai alternatif pilihan investasi yang menarik dan salah satu sarana untuk menjadikan PT Bank Mega Tbk sebagai penyedia jasa perbankan dan keuangan yang lengkap dan terpercaya," katanya.

Menurut dia, penawaran investasi sukuk negara ritel seri SR-007 ini merupakan peluang yang sangat menarik bagi nasabah karena terdapat beberapa keuntungan, diantaranya pembayaran imbalan/kupon dan nilai nominal sukuk negara ritel seri SR-007 dijamin oleh Undang-Undang (UU) Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan UU Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) setiap tahunnya, sehingga tidak mempunyai risiko gagal bayar.

Selain itu, imbalan/kupon sukuk negara ritel seri SR-007 di pasar perdana ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat suku bunga deposito bank badan usaha milik negara (BUMN).

Keuntungan lainnya adalah imbalan/kupon sukuk negara ritel seri SR-007 dibayarkan setiap bulan dan dapat dipasarkan di pasar sekunder melalui transaksi di bursa efek atau "over the counter".

"Melalui pembelian sukuk negara ritel seri SR-007, investor juga diberikan akses melalui mekanisme di pasar keuangan berdasarkan prinsip syariah serta turut serta menjadi bagian dalam upaya pembiayaan pembangunan nasional," ujarnya.

Heru menjelaskan persyaratan untuk berinvestasi pada sukuk negara ritel seri SR-007 melalui PT Bank Mega Tbk sangat mudah, yaitu individu atau perseorangan warga negara Indonesia yang ditunjukkan dengan bukti identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku.

Menyediakan dana pemesanan minimum Rp5 juta dan selebihnya dengan kelipatan Rp5 juta dan maksimum pemesanan Rp5 miliar secara kumulatif pada seluruh agen penjual.

Selain itu, mempunyai rekening tabungan dan rekening surat berharga atau "subregistry" di PT Bank Mega tbk.

Untuk mendukung pemasaran sukuk negara ritel seri SR-007, kata dia, PT Bank Mega Tbk mengadakan kegiatan temu investor perdananya di Mataram, NTB, dan akan disusul oleh kegiatan serupa di Banjarmasin dan Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dan calon nasabah dapat menghubungi petugas marketing di kantor cabang PT Bank Mega Tbk terdekat atau dapat juga melalui www.bankmega.com.(*/hrb)












Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN