Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Donna Agnesia: Menyusui Bikin Cepat Langsing

Minggu, 26 Februari 2012 | 22:13 WIB
Antara

JAKARTA - Presenter kondang Donna Agnesia mengatakan, seorang ibu bisa cepat langsing dengan cara menyusui anaknya dan memberikan air susu ibu (ASI) secara ekslusif.

"Menyusui anak itu membuat ibu lebih langsing," kata Donna Agnesia pada acara "BCA Anniversary Week" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 Bank Central Asia (BCA) di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu.

Kepada para nasabah BCA yang hadir Donna menjelaskan, seorang ibu yang baru saja melahirkan biasanya mengeluhkan peningkatan berat badan. "Saya juga merasakan setelah melahirkan berat badan saya naik dan tubuh menjadi gemuk," katanya.

Namun demikian, karena dia memberikan ASI ekslusif kepada ketiga anaknya maka berat badannya cepat kembali normal. "Saya jadi tahu kalau menyusui itu malah membuat ibu yang berat badannya naik setelah melahirkan menjadi cepat langsing kembali," katanya.

Dia juga menambahkan, dengan memberikan ASI ekslusif maka ketiga anaknya menjadi tumbuh sehat dan jarang sakit-sakitan. "Karena itu ibu-ibu lain di Indonesia juga harus memberikan ASI ekslusif kepada anak-anak kita," katanya.

Donna juga menjelaskan, saat menyusui dia selalu memperhatikan kandungan gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. "Makanan yang saya makan harus bergizi seimbang, karena saat menyusui asupan gizi yang masuk ke tubuh saya akan sampai kepada anak saya melalui ASI," katanya.

Donna juga menambahkan, sang suami yakni aktor Darius Sinathrya –yang juga hadir sebagai pembawa acara mendampingi istrinya-- sangat mendukung dirinya dalam memberikan ASI ekslusif kepada ketiga anaknya. "Dia sangat mendukung karena dia tahu ASI sangat baik untuk anak-anak," katanya. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN