Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ditjen Bina Keuda telah menyelenggarakan webinar sebanyak 22 kali dalam kurun waktu 6 bulan.

Ditjen Bina Keuda telah menyelenggarakan webinar sebanyak 22 kali dalam kurun waktu 6 bulan.

Hingga Juni, Ditjen Bina Keuda Gelar 22 Seminar Series

Rabu, 13 Juli 2022 | 23:57 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

 

JAKARTA, investor.id – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berupaya merespons cepat arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam hal percepatan pelaksanaan publikasi informasi di lingkup Ditjen Bina Keuda. Upaya publikasi itu salah satunya dengan menggelar Webinar Series Keuda Update. Tercatat, Ditjen Bina Keuda telah menyelenggarakan webinar sebanyak 22 kali dalam kurun waktu 6 bulan.


“Jadi, webinar ini sudah bagus. Nah, ini termasuk inovasi kita. Ini terus kita perhatikan dan terus kita kembangkan lagi," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Agus Fatoni pada kegiatan Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas SDM di lingkungan Ditjen Bina Keuda Kemendagri, yang berlangsung di Kantor Kemendagri, Selasa (5/7) lalu.

 

Fatoni menjelaskan, webinar tersebut rutin dilakukan untuk menyosialisasikan peraturan perundang-undangan, serta memberikan informasi terkini terkait pengelolaan keuangan daerah kepada masyarakat. Dengan demikian, para peserta dapat memperoleh pengetahuan baru serta informasi dari narasumber yang dihadirkan.

Karena itu, pihaknya mendorong agar dalam pelaksanaan webinar mengangkat isu yang bersifat umum dan dibutuhkan banyak pihak. Untuk agenda yang bersifat teknis dan detail, kata dia, dapat dihelat di forum lainnya yang bersifat internal.

Fatoni mengatakan, Ditjen Bina Keuda mengalami lompatan peningkatan publikasi pemberitaan yang cukup signifikan. Sejak Januari hingga Juni 2022, tercatat telah dipublikasikan pemberitaan seputar kegiatan pengelolaan keuangan daerah di lingkup Ditjen Bina Keuda sebanyak 2.703 berita. Capaian ini, terang Fatoni, bukan semata dihasilkan oleh individu tertentu. Melainkan, turut melibatkan sinergisitas semua pihak, baik pegawai di lingkungan Ditjen Bina Keuda maupun para pemangku kepentingan lainnya.

"Bapak Menteri Dalam Negeri beberapa kali memberikan apresiasi atas kinerja publikasi kita. Capaian yang sudah kita capai ini tentu kerja keras semua teman teman. Saya mengucapkan terima kasih," tutur Fatoni.

Meski demikian, atas capaian tersebut, Fatoni mengingatkan jajarannya agar tidak cepat berpuas diri. Bahkan, jajaran pegawai Ditjen Bina Keuda didorong untuk senantiasa melakukan terobosan dan menghasilkan inovasi baru. Dengan demikian, koordinasi, sinergi, dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dapat terus dipertahankan. Melalui langkah itu, capaian dapat meningkat dan menghasilkan prestasi serta inovasi yang lebih baik lagi.

.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com