Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mbizmarket bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pemanfaatan platform perdagangan elektonik business to business e-commerce mbizmarket.co.id.

Mbizmarket bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pemanfaatan platform perdagangan elektonik business to business e-commerce mbizmarket.co.id.

Jateng Blangkon Permudah Pengadaan Barang dan Jasa

Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:56 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Program Jawa Tengah belanja langsung toko online (Jateng Blangkon) dinilai dapat mempermudah pengadaan barang dan jasa sekaligus lebih cepat, efisien, dan akuntabel. Program tersebut digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) bekerjasama dengan Mbizmarket dengan memanfaatkan platform perdagangan elektonik B2B (business to business e-commerce) mbizmarket.co.id.

“Kami mengapresiasi kerja sama pemanfaatan platform e-marketplace Mbizmarket dalam  upaya mendorong pengadaan barang/jasa pemerintah ke depan melalui digitalisasi untuk mewujudkan pengadaan barang jasa yang mudah, cepat efisien dan akuntabel,” ujar Yuni Astuti, kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Jawa Tengah, dalam siaran pers, Sabtu (27/2/2021).

Kerja sama antara Pemprov Jateng dengan Mbizmarket diawali oleh penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama oleh Rizal Paramarta, chief executive officer (CEO) Mbizmarket dan Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). Kerja sama itu lalu disahkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama pada hari yang sama.

Yuni mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar  platform e-marketplace Mbizmarket  dapat menjadi solusi berbagai hambatan proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Solusi itu dalam upaya mengurangi kerja adminsitratif yang kurang produktif  dan dalam mewujudkan visi Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari.

Sementara itu, Rizal mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga terpilih untuk mendukung Pemprov Jateng untuk melakukan transformasi digital pengadaan barang/ jasa di lingkungan pemerintah.  Selain menghadirkan infrastruktur teknis untuk dukungan transaksi pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa, Mbiz juga berharap dapat membantu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jateng dengan membuka jaringan pasar bagi UMKM di  Jawa Tengah secara nasional.

“Kami juga berharap juga dapat membantu mendukung penyaluran modal ke berbagai UMKM di Jawa Tengah melalui fitur layanan pinjaman yang ada di platform Mbizmarket, yang sudah dinikmati manfaatnya oleh banyak UMKM sejak tahun lalu,” ujar dia, dalam siaran pers yang sama.   

Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikembangkan oleh  PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang menjadi  pioner e-marketplace B2B di Indonesia.

Sejak awal 2020, platform mbizmarket.co.id telah dipercaya dan dimanfaatkan  di lingkungan Pemprov Jawa Barat, Bali,  dan Jawa Timur sebagai platform e-niaga, untuk pemenuhan pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah.  Dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah, Mbizmarket tidak mengenakan biaya apapun, baik ke pihak pemerintah sebagai pembeli maupun kepada penjual/penyedia.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN