Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian  Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

Jokowi: Pekerja Asing Bisa Divaksinasi Asal Punya Kitas/Kitab

Senin, 3 Mei 2021 | 18:10 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id  - Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemerintah terus mendorong vaksinasi mandiri atau gotong royong. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan pekerja asing di Indonesia bisa mendapatkan vaksinasi bila memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitab).

Demikian disampaikan Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seusai menghadiri rapat terbatas Bersama Presiden Jokowi di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

“Tadi arahan bapak presiden bahwa untuk pekerja yang memiliki Kitas ataupun Kitab, itu juga bisa menggunakan mekanisme dari vaksin gotong royong,” kata Airlangga Hartarto.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan vaksin gotong royong, pemerintah memprioritaskan vaksinasi berbasis zonasi dan kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan di Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

“Dan tentunya berbasis pada jenis industrinya yang diutamakan padat karya,” ujar Airlangga Hartarto.

Untuk menentukan harga vaksin gotong royong ini, Airlangga mengungkapkan Kementerian Kesehatan akan menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang harga vaksin gotong royong dalam waktu dekat ini.

“Terkait dengan jenis vaksinnya, ada vaksin Sinopharm yang sudah committed masuk sejumlah 7 juta dosis. Yang sudah signing ditargetkan sampai bulan Juli, opsinya 7,5 juta dosis. Lalu ada 5 juta dosis vaksin CanSino yang sedang dalam proses,” terang Airlangga Hartarto.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN