Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

Kapolda Tegaskan Larang SOTR

Senin, 12 April 2021 | 11:21 WIB
Bayu Marhaenjati

JAKARTA, investor.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, dengan tegas melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) selama Ramadan karena cenderung berisi kegiatan negatif dibanding nilai ibadahnya.

"Kegiatan-kegiatan yang tidak penting seperti sahur on the road yang kegiatannya adalah bergerombol, berkerumun, melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah Ramadannya itu kita akan larang. Jadi tradisi SOTR yang negatif itu kita akan larang, kita akan tindak," ujar Fadil, di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Dikatakan Fadil, seusai imbauan Gugus Tugas dan Kementerian Agama, sebaiknya sahur dilaksanakan di rumah bersama keluarga.

"Tidak ada sahur on the road yang bergerombol, balap-balapan itu bukan sahur namanya. Itu namanya kebut-kebutan di bulan Ramadan, itu kita akan tindak. Sesuai dengan surat edaran Gugus Tugas dan surat edaran Menteri Agama lebih baik melaksanakan sahur dengan keluarga inti di rumah," ungkapnya.

Fadil menyampaikan, Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas, melaksanakan protokol kesehatan, serta sosialisasi larangan mudik. Termasuk, menciptakan situasi yang aman dan nyaman agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk serta hikmat.

"Inilah tujuan dari pada operasi Kepolisian Keselamatan Jaya supaya kita semua selamat, ibadah dengan khusuk, tidak tertular Covid-19," katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN