Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kaum Milineal Tak Boleh Golput di Pilgub Jabat

Sabtu, 24 Maret 2018 | 19:05 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak para kaum Milenial agar menggunakan hak suaranya pada Pilgub Jabar 2018 Juni nanti.

 

“Millenial itu sebenarnya aktif, tapi sebagian dari mereka suka golput. Jadi kampanye kita akan memastikan mereka datang ke TPS. Bahasa saya, cuekmu hari ini adalah deritamu di masa depan,” ujarnya saat ditemui usai diskusi tertutup bersama BEM SI se-Jawa Barat di Banyu Leisure Park, Bandung, Sabtu (24/3).

 

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan bahwa untuk merangkul para Milenial dirinya berencana melakukan kegiatan yang disebut Safari Milenial dalam bentuk diskusi dan semacamnya.

 

“Saya akan lakukan safari Milenial agar mereka tahu kalau pasangan RINDU adalah yang paling dekat secara usia dengan mereka. Saya akan sangat antusias untuk memenuhi undangan diskusi dari mahasiswa, organisasi kepemudaan, atau ormas,” tandasnya.

                                                                                            

Tak hanya itu, Kang Emil pun mengaku punya banyak solusi untuk masalah yang sering dibicarakan oleh para Milenial seperti masalah ekonomi, pekerjaan, eksistensi diri, hingga persiapan masa depan.

 

“Program RINDU banyak, misalnya satu daerah satu produk, sekolah di pabrik agar orang lokal bisa kerja, reorientasi kurikulum sekolah digital, kredit tanpa agunan. Jawaban dari RINDU (untuk masalah para Millenial) itu pragmatis, mudah dieksekusi dan dapat menyelesaikan masalah,” tuturnya.

 

Kang Emil juga mengatakan bahwa pemerintah akan memastikan hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sering dialami para Milenial jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

 

Mengingat jumlah Milenial yang menyapai sekitar 50% dari total populasi di Jawa Barat. Kang Emil berharap pasangan RINDU dapat meraih 70% suara dari para pemuda agar dapat memenangkan Pilgub nanti. “Sekitar 50% suara di Jawa Barat adalah kaum Milenial. Mudah-mudahan 70% dari mereka memilih kita.”

 

Kang Emil pun optimistis kalau pasangan RINDU dapat merangkul banyak suara dari para Milenial. Hal ini didasari dari mengalirnya sejumlah dukungan dari kelompok pemuda di Jawa Barat, salah satunya adalah XTC Indonesia yang kini sudah bertransformasi menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) dengan berbagai kegiatan positif.

 

“XTC  Indonesia sudah mengalami perubahan yang positif. Ini menunjukan bahwa hidup bisa lebih baik dengan semangat. Dukungan  yang diisi para pemuda seperti ini menguatkan rasa optimis bahwa kaum Milenial telah mendukung pasangan RINDU,” katanya. (is)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN