Menu
Sign in
@ Contact
Search
Gubernur  Papua Lukas Enembe (baju kuning) bersalaman dengan pemimpin umat Islam di Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe (baju kuning) bersalaman dengan pemimpin umat Islam di Papua

Kemendagri Tegaskan Kasus Lukas Enembe Murni Soal Hukum

Sabtu, 24 September 2022 | 15:56 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id -  Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga menegaskan kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe Murni soal penegakan hukum. Menurut Kastorius, tidak ada unsur lain dalam kasus yang menjerat Lukas Enembe.

"Penetapan status tersangka atas Gubernur Lukas Enembe adalah murni langkah hukum yang diambil oleh KPK secara independen berdasarkan LHA (Laporan Hasil Analisa) PPATK atas transaksi keuangan rekening atas nama Gubernur Lukas Enembe dan keluarganya," ujar Kastorius kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Kastorius menuturkan hal tersebut sudah dijelaskan oleh aparat penegak hukum khususnya KPK kepada publik. Dia berharap semua pihak menghormati proses hukum yang sedang dilakukan KPK. "Kemendagri berharap agar semua pihak mendukung dan menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK," tegas Kastorius.

Kastorius juga membantah pernyataan Ketua Bappilu DPP Partai Andi Arief yang menyebutkan adanya utusan Presiden yang bertemu Partai Demokrat dan mengancam Lukas Enembe soal pengisian posisi Wagub Papua usai ditinggalkan Klemen Tinal di bulan Mei 2021. 

"Tidak benar bahwa ada utusan Presiden Jokowi yang pernah datang ke Partai Demokrat untuk merundingkan jabatan wakil gubernur Propinsi Papua. Kemendagri sudah  berkomunikasi dengan Sdr Andi Arif untuk mengklarifikasi hal tersebut, dan secara jelas, Sdr Andi Arief telah meralat pernyataannya dengan mengatakan bahwa yang datang ke Partai Demokrat adalah oknum partai tertentu, dan bukan utusan resmi Presiden Jokowi," jelas dia. (YUS)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com