Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fasilitas kursi pijat di jembatan timbang atau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu di Karawang yang dialihfungsikan sementara menjadi rest area. (Foto: Ist)

Fasilitas kursi pijat di jembatan timbang atau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu di Karawang yang dialihfungsikan sementara menjadi rest area. (Foto: Ist)

Kemenhub Buka Rest Area Balonggandu Bagi Pemotor, Ada Kursi Pijat dan Makan Gratis

Kamis, 5 Mei 2022 | 15:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Mengingat tingginya animo pemudik dengan menggunakan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau para pemudik motor agar dapat memanfaatkan jembatan timbang atau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu di Karawang yang dialihfungsikan sementara menjadi rest area sebagai tempat beristirahat.

Baca juga: Tol Japek II Selatan Siap Urai Kemacetan Arus Balik di SS Dawuan

“Dengan dialihfungsikannya Jembatan Timbang Balonggandu ini diharapkan para pemudik dapat beristirahat sejenak serta menikmati fasilitas yang telah disediakan, misalnya kursi pijat sebagai relaksasi sebelum melanjutkan perjalanan,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi dalam keterangan resmi, Kamis (5/5/2022).

Diketahui rest area pemotor di Jembatan Timbang Balonggandu tersedia selama masa arus balik angkutan Lebaran atau mulai tanggal 3-10 Mei 2022.

Adapun di dalam Jembatan Timbang Balonggandu tersebut dilengkapi dengan tempat bermain anak, fasilitas charging, kursi pijat, mushola, toilet, tenant dari UMKM lokal, serta makanan dan minuman gratis. Selain itu juga disediakan pos kesehatan untuk memeriksakan kondisi pemudik.

Di sisi lain, Dirjen Budi juga mengingatkan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi sebelum melakukan perjalanan balik dapat melakukan pengecekan kondisi kendaraannya untuk meminimalisir kendala saat di perjalanan.

Baca juga: Arus Balik Meningkat, Kemhub Dukung Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tol

“Apabila pengemudi baik roda dua maupun roda empat sudah kelelahan jangan memaksa untuk melanjutkan perjalanan. Masyarakat dapat manfaatkan JT Balonggandu ini agar perjalanan Anda dapat tetap aman, nyaman, dan selamat sampai ke rumah,” pungkas Budi.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN