SWIPE UP TO READ
 Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya saat membuka acara di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (9/6/2022)

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya saat membuka acara di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (9/6/2022)

Kemungkinan Kuat Besok Reshuffle, Bima Arya: PAN Siapkan Menteri

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:42 WIB
Vento Saudale (redaksi@investor.id)

BOGOR, investor.id -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut kemungkinan besar besok, Rabu (15/6/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perombakan kabinet (reshuffle), dan PAN telah menyiapkan kader untuk jadi menteri.

Hal itu dikatakan Bima Arya usai meninjau lokasi kebakaran di Jambu 2, Kota Bogor, Selasa (14/6/2022). Bima yang juga menjabat Wali Kota Bogor, menyebut besok kemungkinan besar Presiden Jokowi akan lakukan perombakan kabinet.

Advertisement

"Saya mendengar kemungkinannya begitu (reshuffle), kemungkinannya kuat, isunya kuat, informasinya kuat," kata Bima.

Bima mengatakan, saat ini PAN yang merupakan partai pendukung pemerintah telah menyiapkan kader terbaik untuk nantinya dipilih mengisi posisi menteri.

Baca Juga: PDIP Dorong Reshuffle Kabinet Segera

"PAN sudah menyiapkan kadernya. Saya kira menyampaikan itu biar ketum (Zulkifli Hasan) menyampaikan, juga ketum PAN sudah menyiapkan dan seluruh kader PAN sudah siap," jelas Bima.

Pun demikian, Bima belum bisa memastikan posisi menteri mana yang akan digeser dan diisi kader PAN. "Posisinya dimana, siapa, nanti Ketum (Zulhas) yang menyampaikan," sambung Bima.

Terkait nama yang akan digantikan, Bima juga belum bisa memastikan. Ia menyebut itu merupakan hak preogatif Presiden Jokowi. Ia pun tidak mengetahui siapa nama besar yang akan didepak dari kursi menteri.

"Saya tidak tahu juga (dicopot menteri). Tapi, dari internal (PAN) sudah kami siapkan," tambah Bima.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN