Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

LPDD Kutai Kartanegara Masuk 10 Besar Indonesia

Senin, 27 April 2015 | 06:42 WIB
ah

JAKARTA- Perubahan di dalam tata kelola pemerintahan yang dilakukan dengan melakukan reformasi birokrasi tidak dapat berlangsung secara instan karena harus melewati suatu proses.

Bila di tahun 2011 menempati urutan 151, dan tahun 2012 Kutai Kartanegara menempati urutan ke 146 dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), kini Kutai Kartanegara boleh berbangga diri karena LPPD 2014 berhasil masuk 10 besar se Indonesia.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari merasa gembira dan bangga karena peringkat Kukar naik dibandingkan di tahun 2013 yang menempati urutan ke 14.

Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat apresiasi dan penghargaan dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkaitan dengan ketepatan waktu penyampaian pelaporan keuangan daerah, penataan administrasi keuangan yang telah sesuai dengan standar laporan pengelolaan keuangan yang ada.

“Sejak saya dilantik sebagai Bupati Kukar 2010 lalu, saya berupaya untuk terus bersinergi dengan seluruh jajaran saya. Untuk terus berjuang mewujudkan Kukar yang lebih baik sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” ucap Rita yang sukses dengan program Gerbang Rajanya (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera).

Berbagai penghargaan yang telah diraih, menurut Bupati wanita pertama di Kalimantan Timur ini, bukanlah merupakan tujuan utama dari upaya perbaikan kinerja Pemkab Kukar.

“Saya beserta seluruh jajaran senantiasa bahu-membahu dan terus berkoordinasi untuk menyusun hingga menyelesaikan setiap program kerja dengan tujuan utama adalah kesejahteraan seluruh rakyat Kukar,” tegas Bupati yang sarat dengan prestasi ini.

Bupati yang rajin belusukan dan dikenal dekat dengan rakyatnya ini menyatakan rasa salut kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah yang telah bekerja dengan sangat baik dan telah melakukan berbagai perubahan.

"Untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) Kukar tahun 2014, insyaallah dapat peringkat B," ujar Rita Widyasari kepada wartawan, Sabtu, (25/4).

Sebelumnya, Kukar berhasil meraih predikat CC untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah 2013. Pencapaian tahun 2014 ini jauh meningkat dibandingkan sebelum tahun 2013, dimana Kukar hanya bisa mendapat predikat D untuk Lakip, dalam meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN